Blogger Cirebon Mengajak Pelajar Untuk Menggali Potensi Wisata Cirebon

1
11

Komunitas Blogger Cirebon – Blog merupakan bentuk perkembangan dari website pribadi atau homepage. Secara umum, pengertian blog adalah suatu situs yang biasanya dikelola oleh satu orang secara individual, seringkali terfokus pada suatu objek atau topik tertentu baik berita, catatan harian, bisnis, atau merupakan hasil pemikiran sendiri yang update secara teratur dengan susunan posting yang terbaru berada paling atas diikuti posting-posting sebelumnya sesuai dengan urutan kronologi waktu, dan memiliki frekuensi kunjungan oleh orang lain yang lebih tinggi.

Istilah ”Weblog” tersebut pertama kali dikemukan oleh John Barger dalam websitenya robot wisdom pada bulan desember 1997 yang digunakan untuk menyebut suatu jenis website pribadi yang selalu di update secara continue dan berisi link – link ke website lain disertai dengan komentar-komentar.

Kalau pengertian blog secara umum, weblog berisikan catatan pribadi pemiliknya tentang topik-topik yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan, kegiatan kesehariannya. Apa tanggapan pada suatu isu, hubungan orang-orang disekitarnya.Misalnya, tips trik, artikel-artikel, hasil penelitian dan lain-lainnya. Karena itu weblog bersifat sangat personal.

Masing-masing seorang blogger bisa melakukan personalisasi terhadap weblognya sesuai dengan yang diinginkan. terlebih lagi, penyedia layanan weblog, seperti blogger maupun blogdrive misalnya, tidak memberikan batasan atau larangan apapun terhadap bentuk isi dan format weblog.

Dunia sangat cepat berubah. kita memasuki era cyber yang mesti disikapi dengan bijak. Bagi para pelajar, internet merupakan salah satu sebagai kebutuhan. Bahkan banyak waktu digunakan tiap hari hanya untuk online. Salah satu tujuan netter untuk online adalah ngeblog.

Pelajar saat ini, sebagai generasi penerus bangsa ditantang untuk mampu memilih yang terbaik untuk dirinya. Pelajar yang menggunakan waktu luangnya untuk blogging, dapat banyak manfaat. Ada beberapa manfaat blog untuk pelajar.

1. Memperkaya Metode Belajar.
Dalam hal ini seorang pelajar akan mendapatkan metode belajar yang bisa didapatkan untuk menggali potensi wisata.

2. Melatih Ketrampilan Menulis.
Bagi seorang blogger, menulis adalah hal yang wajib. Tidak perlu kecerdasan tinggi untuk bisa terampil menulis. Yang dibutuhkan hanyalah semangat dan latihan. Dengan demikian, seorang pelajar yang ngeblog bisa mengasah ketrampilan menulis untuk menggali potensi wisata yang ada di Cirebon dengan menulis di blog.

3. Penyaluran Hobby
Bagi pelajar yang suka Produk Cirebon, ia bisa menyalurkan hobbynya dengan membaca dan menulis tentang Produk Cirebon tersebut. Apakah itu softwere atau hardwere. Ia bisa membuat blog yang bertema sesuai hobinya tersebut.

Komunitas Blogger Cirebon mengajak pelajar maupun masyarakat umum untuk aktif di blog dan terus menggali potensi wisata di Cirebon dan Komunitas Blogger Cirebon semoga bisa membantu Pemerintah Kota & Kabupaten Cirebon dalam menggali potensi wisata yang ada di Cirebon.

SHARE
Previous articlePengertian Kelompok
Next articleKeindahan Telaga Remis Sebanding Dengan Kuil Emas Kinkakuuji Di Jepang
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

1 COMMENT

  1. #PaketTourCirebonHEMAT
    Paket Tour Cirebon Hemat *Keraton Kanoman (Silent Palace)

    ITINERARY
    09.00 – 09.30 Jemput di Stasiun KA Kejaksan Cirebon
    09.30 – 10.00 Melewati Bangunan Cagar Budaya *Jajanan Khas Cirebon
    10.00 – 11.00 Tour Keraton Kanoman
    11.00 – 12.00 Tour Goa Sunyaragi
    12.00 – 13.00 Makan siang Empal Gentong H. Apud
    13.00 – 14.30 Tour Industry Kerajinan Kerang
    14.30 – 16.30 Belanja di Desa Trusmi Batik
    16.30 – 17.30 Oleh – oleh Khas Cirebon
    17.30 – 18.00 Kembali ke Stasiun KA Kejaksan Cirebon
    18.00 – Tour Selesai

    HARGA PAKET TOUR CIREBON :
    Rp370.000,- (5 Orang)
    Rp295.000,- (10 Orang)
    Rp245.000,- (20 Orang)
    Rp205.000,- (30 Orang)
    Rp185.000,- (40 Orang)
    Rp165.000,- (50 Orang)
    Rp145.000,- (60 Orang)

    HARGA TERMASUK :
    ARMADA WISATA, MOBIL / ELF / HIACE / BUS MEDIUM / BIG BUS (AC)
    TIPS DRIVER, BBM, PARKIR
    TOUR GUIDE
    MAKAN PRASMANAN 1X (KHAS CIREBON)
    JAJANAN PASAR 1X (KHAS CIREBON)
    AIR MINERAL 600ML
    HTM OBJEK WISATA
    LOKAL GUIDE

    RESERVASI & BOOKING :
    PLESIR WISATA GROUP
    0231-324282, 087710663947

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here