Kemanakah Permainan ini Bersembunyi??

0
10

Disaat saya masih kecil banyak sekali permainan permainan yang kami lakukan saat itu, berbagai macam permainan kami lakukan baik permainan yang bersifat indiviidu ataupun kelompok, permainan ini bukan produk dari teknologi canggih akan tetapi permainain yang dulu kami lakukan adalah permainan yang berasal dari alam, baik bahan ataupun tempat melakuakan permainan tersebut.

Biasa kami lakukan permainan ini disaat hari minggu baik malam ataupun siang, karena ada permaian yang lebih asyik kalau dilakukan pada malam hari lebih – lebih kalau bulan purnama, yah.. kini semua tinggal kenangan ntah siapa dan kapan kita akan menemukan permainan seperti itu lagi.
Kini semua permainan yang kami rasakan waktu dulu entah kemana, tak ada seorang anak kecil pun yang melakukan permainan yang biasa kami lakuakan dulu, yah bukan karena sebab, sebab yang terjadi adalah anak sekarang lebih cenderung senang melakukan permaian yang sudah modern dan canggih, wajar kalau anak anak sekarang tidak mengenal lagi permainan yang dulu pernah kita lakukan.
Saya pribadi merasa kehilangan dan terus bertanya kepada diri sendiri apakah kelak anak saya masih bisa merasakan permaianan seperti yang dulu bapaknya mainkan, bukan tanpa sebab, permaian yang sekarang saya rasa lebih mengedepankan sifat individu dan keegoisan, tidak seperti permaian tradisional yang banyak pelajaran pelajaran dan bersifat kelomppok.
Permainan apa saja yang sudah lama tidak teman – teman saksikan, saya coba ulas atau sedikit kasih contoh permaian khusus yang saya lakukan disaat masih kecil.

Slodoran

Glatikan

Boy Boyan

Tembak bambu/bledokan

Jaranan 

Eggrang

Petak Umpet

Yah mungkin masih banyak silahkan teman teman tambahkan di komentar permainan kesukaan kalian disaat masih kecil. 
SHARE
Previous articleYuk Ikut Gerakan Nulis Bareng Ibu
Next articleKapal Otok-Otok Bermesin Diesel
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here