Blogger Cirebon Jalan-jalan Bareng Bule Keliling Wisata di Cirebon

2
9

Kegiatan – Rebon.Org, Ada kegiatan menarik, ini sebenarnya kegiatan setelah acara “Gathering Generasi 4G Cirebon waktu di Hotel Neo Samadikun Cirebon” pada Sabtu 9 April 2016 kemarin. Dilanjut dengan menonton acara Festival Seni Tari di Keraton Kanoman Cirebon itu. Keesokan harinya itu, kita diajak jalan – jalan bareng bule (mahasiswa asing pertukaran pelajar yang saat itu diundang oleh Mama Patih Qodiron).

— Santosa (@SantosaSPd) April 11, 2016

Waktu itu saya bersama kang Dodi, dan Ridwan, bersama teman – teman dari Mahasiswa Asing yang datang, seingat saya ada tujuh orang yang dari beberapa dari Belanda, Jerman, Meksiko, dan negara-negara Eropa saya tidak ingat jelas betul, berikut dengan namanya juga.

Kita pun jalan – jalan ke Taman Kolam Wisata Kura – kura Belawa, di desa Belawa, wilayah Cirebon Timur. Dilanjut makan siang di rumah H. Taufik, kemudian ke Goa Sunyaragi dan terakhir di Taman Kota Tua BAT.

Dalam perjalanan itu, saat teman-teman mahasiswa Asing yang tergabung dalam Universitas Bina Nusantara (BINUS University) itu datang ke Goa Sunyaragi, ya mereka disambut oleh pelajar-pelajar SMP dengan meminta foto bersama, dengan bahasa komunikasi bicara seadanya, ya sedikit lucu juga saat melihat videonya di Youtube berikut.

Ada pula saat kegiatan di taman wisata Kura-kura Belawa, para pelajar atau mahasiswa asing dalam rangka pertukaran pelajar ini sangat mengamati kura-kura yang katanya jenis langka atau spesies langka di dunia ini.

Lagi ngadem di situs wisata kura-kura Belawa, sama teman-teman Blogger Cirebon dan bule dari Eropa. #PesonaCirebon pic.twitter.com/Cu0qyfbjRH

— Santosa (@SantosaSPd) April 10, 2016

Waktu itu aku bersama dengan Thomas, dia dari Belanda (Netherland) negara kincir angin. Seperti ini orangnya, ada yang mengenalnya?

Are you ready Mr? Lets go to Belawa Regency now. #PesonaCirebon #PesonaIndonesia #WonderfullIndonesia pic.twitter.com/QiyOjzy7Nr

— Santosa (@SantosaSPd) April 10, 2016

Setelah jalan-jalan ke Taman Wisata Kura-kura Belawa, kami pun pergi ke rumah H Taufik untuk makan siang bersama. Saat itu melihat Mariah asal Meksiko tengah bermain alat musik tradisional Cirebon.

Iya memang, kalau di pikir-pikir para wisatawan asing ini lebih suka dengan alat-alat, bahan, atau kegiatan yang berbau dengan tradisional atau naturalis.

Iya seperti itulah kira-kira kegiatan kita saat bersama dengan para mahasiswa asing, dari berbagai belahan dunia lainnya. Iya, rasanya masih ingin berlama-lama lagi dengan para bule ini untuk berdiskusi tentang ilmu pengetahuan, tetapi masih terkendala bahasa.

2 COMMENTS

  1. SAAT INI KAMI TELAH MENGADAKAN PROMO CASHBACK10% UNTUK PARA MEMBER SETIA INDOMONOPOLY.COM
    Ayo gabung para pecinta game monopoly online menagkan BERLIAN sebanyak mungkin.
    DAN BERLIAN DAPAT DIUANGKAN APA BILA ANDA INGIN MENARIK BERLIAN TERSEBUT
    MIN DEPOSIT 20.000 IDR & MIN WITHDRAW 50.000 IDR ANDA SUDAH BISA MENGKAN JUTAAN RUPIAH
    dan anda bisa bermain di ANDROID dan COMPUTER. KOMISI REFERRAL HINGGA 50%
    silakan kunjungi like kami yang dibawah ini:
    1.kunjungi web kami : http://bit.ly/1QULFBI

    2.BBM Pin : 5649B320

    3.contact us : LINE : hermilyrostan

    4.cara bermain game INDOMONOPOLY di pc http://bit.ly/1R1fOPQ

    5.petunjuk unduh game INDOMONOPOLY di android http://bit.ly/1SoikP4

    6.TERSEDIA JUGA DI PLAYSTORE KHUSUS DI ANDROID ANDA http://bit.ly/22ESOcV

    7.cara daftar userid di INDOMONOPOLY http://bit.ly/1mldTZz

    8.Tutorial cara bermain dan sistem potongan pada permain : http://bit.ly/1RFLt4X

    untuk keterangan lebih lanjut Silakan hubungi livechat kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here