Pasar Gaya Winong Cirebon Bakal Jadi Pasar Paling Ramai di Wilayah Cirebon Barat

0
7
Pasar Gaya Cirebon | Foto: Santosa/Rebon.Org

Informasi – Rebon.Org, Pasar Gaya yang terletak di sebelah utara dari Pintu Masuk dan Pintu Keluar Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) dan sebelah selatan dari Pasar Arjawinangun bakal menjadi pasar paling ramai di Cirebon Barat, khususnya di bidang jual dan beli beras di wilayah III Cirebon.

Pasalnya kali ini Pemerintah Kabupaten Cirebon tengah serius dalam membina dan mengelola penataan Pasar Gaya menjadi lebih ramai lagi. Terbukti dengan program yang terbaru kali ini menyewa kios di Pasar Gaya untuk satu tahun berjalan akan digratiskan.

Terutama dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang ada di Kabupaten dan Kota Cirebon dengan isu bakal beropersinya Bandara Internasional Jawa Barat di tahun 2018 nanti akan menambah jumlah konsumsi baru, dengan potensi wisatawan asing di wilayah III Cirebon. Tentunya dengan keberadaan Pasar Gaya menjadi bahan pasokan beras dan pasar di wilayah Cirebon menjadi semakin kuat.

Pasar Gaya, yang berada di desa Winong, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon menjadi tujuan utama dalam berbelanja sebelum menuju ke Majalengka (Bandara Internasional Jawa Barat) yang merupakan bandara terbesar di Indonesia di tahun 2018.

Isu ini harus segera ditangkap oleh masyarakat Cirebon akan segera menginvestasikan bisnisnya ke arah yang lebih potensial.

Saya (Santosa, Dodi, dan Ridwan) dari Blogger Cirebon pun sempat mengunjungi Pasar Gaya. Dari segi fasilitas dan pendukung memang sangat bagus, terlebih letaknya yang berada di pinggir jalan raya, sehingga mobilitas dan bongkar muat akan lebih terkendali dan tertata dengan baik.

Segera dibuka pasar induk khusus beras di Winong, Cirebon. pic.twitter.com/2TjjstcM0N

— Santosa (@SantosaSPd) May 3, 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here