Sambut HUT Kota Cirebon, Sebanyak 2016 Porsi Nasi Lengko Siap Digratiskan

0
7
Nasi lengko khas Cirebon | Foto : Santosa

Citizen Journalism – Rebon.Org, Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Cirebon, sebanyak 2016 porsi nasi lengko siap digratiskan. Rangkaian ini merupakan ajang promosi wisata sekaligus merayakan hari jadi Kota Cirebon ke 647 tahun.

Rencananya Pemerintah Kota Cirebon akan mulai menggelar pada 22 September hingga 9 Oktober 2016 yang dipastikan bakal meriah. Dari data yang dihimpun Blogger Cirebon ada 27 acara inti untuk menyemarakan acara hari jadi Kota Cirebon ke-647.

Nah acara puncak sendiri akan digelar pada 2 Oktober 2016, dengan acara kirab keraton dan sidang paripurna istimewa dengan DPRD Kota Cirebon. Disusul dengan pembacaan babad, pagelaran wayang kulit, sunatan massal, jalan sehat, turnamen olahraga hingga seminar berskala nasional ikut menyemarakan hari jadi kota Cirebon.

Ada acara yang cukup menarik dalam penyambutan hari jadi Kota Udang ini, karena pada tanggal 2 Oktober nanti, juga akan dilaksanakan acara “makan gratis” bagi warga Kota Cirebon dengan diadakannya bancakan (makan bersama) sebanyak 2016 porsi nasi lengko, 10 bekakak ayam, dan dua tumpeng besar yang akan dibagikan ke masyarakat Kota Cirebon, di Alun-Alun Kejaksan.

Adapun Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki telah meminta seluruh pengusaha hotel dan restoran memberikan diskon untuk menyambut hari jadi Kota Cirebon untuk memberikan diskon hingga 50 persen saat hari jadi nanti.

Jadi, tunggu apa lagi biar dapat diskon 50%, dengan ikut merayakan HUT Kota Cirebon nanti. AYo ke Cirebon!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here