Diskusi Publik Memperingati “Hari Prempuan International”.

0
7

Rebon.Org, Setiap tahunnya pasti selalu memperingati “Hari Prempuan International” seperti halnya yang dilakukan di Cirebon. Oleh karena itu dalam memperingati “Hari Prempuan International” PIK-M Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Kampus Cirebon bekerjasama dengan MCR PKBI Cirebon dan juga Cinema Cirebon mengadakan pemutaran film dan diskusi dengan Tema “Kekerasaan Dalam Pacaran (KDP) pada Sabtu, 4 Maret 2017 di Aula Kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Kampus Cirebon.

Dengan diakuinya 8 Maret diperingati sebagai “Hari Prempuan International” maka prempuan diberi hak dan ruang untuk menyuarakan pendapat. Selain itu, bahkan prempuan mendapatkan hak atas pekerjaan maupun terlibat dalam bidang politik.

Menghadirkan berbagai pemateri seperti Dr. Junny Setiawati (Psikolog PKBI), Hj. Santi W, SKp, M.Kep, SP.Mat (Dosen Sekaligus Pembina PIKMA), Lutfiah Handayani (Praktisi Women Crisis Center Mawar Balqis Cirebon), Kemala Astika (Cinema Cirebon), dan Sri Maryati, MA (Ketua PKBI Cirebon).

Sekarang ini di Indonesia tidak ada perbedaan baik itu laki – laki maupun prempuan sudah sama dan bahkan tidak ada perbedaan.

Kedepan berharap berbagai elemen untuk bergerak membantu mengatasi persoalan di lapangan, termasuk organisasi prempuan yang diharapkan dapat membantu dalam memberikan berbagai informasi bagi prempuan yang belum mendapatkan haknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here