Dasar-dasar Dalam Memulai SEO Blogging Teknik On page

0
9
Meja adalah blog kita, sedangkan hape adalah mesin pencarinya, dan orang sebagai user

Search Optimization Engine – Rebon.Org, Search Optimization Engine adalah kata lain dari kiat mengoptimalkan mesin pencari. Tujuannya adalah, saat orang mencari sesuatu apapun itu di Google, contohnya, maka yang akan direkomendasikan adalah website milik kita.

Sehingga semakin banyak kita direkomendasikan, maka akan semakin bagus. Karena, (singkatnya) dagangan kita akan lebih cepat laris. Begitu juga dengan SEO, SEO yang bagus akan membuat website kita sering dikunjungi, kalau kita jualan baju, maka akan laris baju kita, kalau kita iklan wisata atau travel, maka akan banyak yang menyewa travel kita, begitu juga yang lain.

Agar mendapatkan SEO yang memiliki kualitas yang bagus, tidak serta merta bisa cepat tercapai. Butuh konsistensi, butuh keseriusan dalam membangun. Karena untuk menjadi nomor satu di halaman satu Google pasti butuh perjuangan yang tidak satu dua kali postingan semata. Butuh perjuangan, katanya.

Teknik yang sering dipakai oleh para mastah adalah on page dan teknik off page. Teknik SEO onpage selalu dilakukan dengan cara mengatur dari dalam website atau blog, seperti memaksimalkan keyword dan deskripsi agar lebih mudah diraba oleh mesin pencari Sedangkan teknik offpage adalah pemanfaatan ruang diluar blog.

Cara ini dirasa sangat efektif mendongkrak popularitas dari sebuah blog. Teknik SEO onpage : Beberapa prinsip dasar optimasi dengan onpage adalah: Menata meta HTML, seperti membuat korelasi yang dapat antara keyword, deskripsi, dan konten. Memerhatikan judul artikel tiap kali kita memposting artikel. Judul artikel sangat berpengaruh terhadap proses pencarian pada mesin pencari. Memerhatikan tiap kata dalam artikel.

Pada isi artikel, kita bisa melakukan onpage SEO dengan memperbanyak kata-kata yang mendekati atau sama dengan keyword yang kita miliki. Mengusahakan kalimat pertama alinea pertama mampu mencakup keyword dan deskripsi blog. Memberikan kode unik pada beberapa tag HTML. Memberikan keyword pada tag link. Memasukkan keyword pada gambar. Tiap kali mengupload gambar di dalam artikel, sebaiknya kita menaruh keyword diantara dua tanda petik (“ ”) setelah teks alt.

Hal ini disebabkan sebuah gambar tidak mampu dikenali oleh mesin pencari, untuk itu kita masukkan keyword pada alt untuk mendukung teknik SEO onpage yang kita lakukan. Untuk mendukung kegiatan teknik SEO onpage, kita dapat memanfaatkan fasilitas google analystic untuk mengetahui tingkat kepadatan trafik dari website atau blog kita. Dengan menggunakan google analystic kita dapat membuat report tentang trafik website atau blog dalam jangka waktu hariang, mingguan, atau bulanan.

Teknik seo onpage masih banyak dipakai oleh para newbiers bloggers di nusantara ini, sudah pernah mencobanya? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here