Lima Manfaat Penggunaan SEO Bagi Marketer

0
28
Pedagang martabak | Foto

SEO – Rebon.Org, Wah kembali membicarakan soal SEO (Search Optimization Engine) lagi nie. Seru juga, ya. Apalagi yang kaitannya dengan proses market(ing) bagi mereka yang terjun di bidang E-commers.

Memang, sejak pengalaman saya dalam jualan, hingga hari Minggu ini (16/4/2017) SEO berpengaruh besar dalam karir sebuah blog atau website. Kita umpamakan saja, mereka para pedagang martabak di pasar malam, nampak dari mereka berjualan berdekatan, atau bahkan bersebelahan.

Kira-kira, apakah jualan mereka akan sepi pembeli atau malah ramai pembeli, atau apa yang akan dialami oleh mereka?

Begini, kita harus pahami karakter pembeli. Apa Anda pernah membeli kaos kaki di pasar malam? Kalau pernah, apakah yang Anda cari. Pedagang yang sedikit jumlah pilihannya, atau yang banyak pilihan dan variannya? Mungkin Anda akan mencari pedagang kaos kaki yang banyak jumlah barang dagangannya, betul bukan?

Rata-rata memang seperti itu. Sekarang kita kembali ke pertanyaan awal. Lalu misalkan ada tiga pedagang martabak dengan barang sama dijual, lantas Anda akan membeli barang dagangan yang mana?

Sama halnya dengan sebuah website, terkadang kita lupa bagaimana menyeimbangkan dan memaksimalkan jualan kita di website, dan lupa ada website yang sama kontennya dengan kita. Lantas apa yang perlu kita lakukan?

Padahal sudah sangat jelas,fungsi dan manfaat SEO itu sendiri yakni :
– agar website kita lebih “laris” lebih banyak yang mengunjungi
– agar website kita terlihat lebih jago
– agar website kita terlihat lebih mapan dan kuat di Google
– agar website kita lebih meyakinkan para pengunjung
– agar website kita lebih cepat terkenal tentunya

Dari ketiga pedagang martabak di atas, kira-kira Anda akan belanja ke pedagang yang mana? Sebelah kiri, tengah, atau kanan?

Kalau saya pribadi akan belanja ke martabak yang sebelah kanan, karena pedagangnya sudah online dan terkenal di Google. Sedangkan sebelah di tengah dan sebelah di kiri belum online alias masih menggunakan metode tradisional.

Nah sekarang sudah kebayang kan, bagaimana trend orang jualan dengan metode senjata promosi lewat SEO? Di era digital sekarang ini, memang segalanya sudah butuh internet, sekitar tahun 2025 akan tiba di zaman dengan era digital yang matang. Di tahun 2017 – 2025 memang tengah berlangsung musim peralihan, persiapkanlah.

SHARE
Previous articlePerbedaan Fitur Template Gratisan dengan Template Premium
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here