Template Blog Mana yang Lebih Bagus, Blogger atau WordPress?

0
11
WordPress atau Blog? Foto 

Blogger – Rebon.Org, Bicara soal blog, ada dua platform yang sering dipakai untuk website. Ibarat sebuah baju, kita sering menyesuaikan. Mana untuk pergi ke kantor, dan mana untuk pergi rumah teman. Sama halnya dengan mengelola sebuah blog atau website.

Mengenakan platform haruslah susuai dengan spesifikasi dan kebutuhan bloggernya itu sendiri. Mana yang lebih sesuai juga dengan passionya. Tentunya ini hanyalah sebuah pendapat versi saya pribadi, sebagai penulis berdasarkan pengalaman pribadi saja. Kalau memang ada yang berpendapat lain, silahkan saja.

Khusus buat pemula, atau newbie seperti saya. Memang selalu bingung jika dihadapkan dalam pilihan. Ada yang bilang wordpress lebih bagus, ada juga yang bilang blogspot lebih bagus. Terserah siapa saja yang bicara, toh Anda sendiri yang akan menilai.

Nah ini pendapat saya saja, sesuai dengan jenis – jenis usaha, seorang blogger dibagi dalam tiga golongan :

1. Golongan Publishers
2. Golongan E-commers
3. Golongan Imers

Tentu Anda sudah tahu kan, siapa mereka publisher, e-commers, dan imers? Publisher adalah mereka yang konsentrasi dalam menulis artikel, berita, informasi, sedangkan mereka yang e-commers adalah mereka yang yang fokus jualan baik jasa atau barang, sedangkan mereka yang terjun di dunia imers adalah mereka yang melakukan jasa seo, spammer, dan jasa marketing digital lainnya.

Sudah kebayang bukan, sekarang Anda pasti sudah tahu sekarang ada di posisi yang mana. Sekarang kita urutkan, apa dan bagaimana yang sesuai dengan platform blog kamu.

Hemat saya, seorang Publisher dan Imers lebih baik memakai platform Blogger, mengapa? Agar memang lebih hemat, terlebih hanya konsentrasi di penulisan, sedangkan mereka yang jualan online lebih baik memakai platform wordpress agar lebih maksimal dalam fitur ke klien mereka masing-masing. Karena di dalam wordpress juga ada kelebihan di sisi plugin dan platformnya lebih cepat update dibandingkan blogspot.

Seperti itu dari pendapat saya, antara kelebihan dari platform Blogger dan Wrodpress, apapun pilihan Anda, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here