Ayo Nyeblog Biar Gak Goblog!

0
18
Ngeblogger, adalah sebutan bagi ‘aktivis’ dunia maya yang jumlahnya semakin banyak dari tahun ke tahun. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, pendidik, ibu rumah tangga, pengangguran, aparatur pemerintah, hingga para ustad-ustadza.
            Banyak alasan mengapa banyak orang tertarik dengan dunia blog, mulai dari sekedar hobby, profesi, penyampaian gagasan, earning (mengkomersialkan blog), belajar, berjualan, hingga memamerkan tulisan dan foto pribadi berikut dengan aktivitasnya.
             Dalam bentuk sebuah website yang berplatform blogger, wordpress, joomla, atau semacam CSS dan lainnya. Para aktivis itulah yang kemudian kita sebut ‘blogger’.
       Para blogger di wilayah kota dan kabupaten Cirebon itu kemudian berinterkasi di dunia maya, dan berkumpul dalam satu forum di dunia nyata pada 25 Mei 2013 lalu. Pertemuan setiap dua minggu sekali dalam satu bulan ini akhirnya menghasilkan sebuah kesepakatan untuk membuat satu website komunitas kami yakni; www.Rebon.org yang memiliki banyak nilai filosofi.
         Berbekal pengetahuan dan keterampilan yang kita dapat dengan cara belajar sendiri ‘otodidak’, kita selalu berbagi pengalaman antara ‘mastah’ dengan ‘newbie’ untuk bersama-sama belajar dalam permasalahan dunia IT (information and Technology).


Lalu  siapa saja yang sudah bergabung dengan Komunitas Blogger Cirebon? Beberapa situs internet berikut ini, kenalkah Anda dengan mereka; LokerCirebon.co.id, TajamBerita.com, SetaraNews.com, BursaKerjaCirebon.com, JinggaMedia.org, Rebon.org, iLoveCirebon.com, Banyakin.com, OtongdotCom.net, MadingSekolah.net, Teknopers.com, pegagankidul.blogspot.com, 0sprey.wordpress.com, SeoOrganisasi.com, dan masih banyak yang lainnya. 
Beberapa konten dari mereka memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti; informasi dunia kerja, pemberitaan secara umum, teknologi dan gadget terbaru, mading sekolah, media kampus, media online, teknik SEO, teknik memperbanyak follower dan penyuka halaman facebook, artikel, opini, dan masih banyak konten lainnya. Beberapa diantaranya telah berhasil mendapatkan uang dari jerih payahnya selama ngeblog di internet.
Tertarik dengan dunia internet, dan ingin belajar lebih banyak bersama Komunitas Blogger Cirebon tentang dunia blogger dan website. Kami punya ‘terasi’ (teras diskusi) untuk Anda. Kunjungi situs kami Rebon.org, follow twitternya @Rebon_org, Grup Facebook; REBON.ORG (Blogger Cirebon). CP: Santosa 085224731010..

Kopdar (kopi darat) dan Terasi Rebon setiap dua minggu di Warung Temana, alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here