Blogger Cirebon Dijamu Makan Siang di Rumah H. Taufik Pegiat Seni Desa Belawa

0
13
Makan siang bersama di Rumah H. Taufik | Foto: Rebon.Org

Pesona Cirebon – Rebon.Org, Masih dalam suasana #FestivalPesonaCirebon, pada Minggu siang (3 April 2016) kami (Blogger Cirebon, Blogger Jakarta, dan perwakilan dari Kemenpar RI) diundang oleh H. Taufik untuk dijamu makan siang di sanggar yang dia bina di desa Belawa, kecamatan Lemah Abang, kabupaten Cirebon.

Menjadi suatu kehormatan bagi kami saat diundang makan siang di desa Belawa, oleh bapak H. Taufik seorang pegiat seni. Kami diundang oleh H. Taufik lantaran dalam rangka kunjungan setelah menengok kondisi kura-kura belawa yang hampir punah tersebut.

Kami pun berbincang-bincang dengan H. Taufik mengenai konsep dan ide dari beliau tentang budaya dan event tahunan di Cirebon, terutama fokus di keraton-keraton yang ada di Cirebon.

Sambil makan siang makanan khas lokal masyarakat Indonesia, yakni nasi dengan sayur asam, lalap timun, sambal, dan ikan asin khas Cirebon menambah nafsu makan menjadi lebih lahap.

Tempat pementasan seni tari di desa Belawa, Cirebon. #PesonaCirebon #PesonaIndonesia so nice and beautiful. pic.twitter.com/0U7vuf8bFK

— Santosa (@SantosaSPd) April 5, 2016

Sesekali saya pandangi mainan burok yang ada di teras pertunjukan depan rumahnya. Saya tidak sendirian makan nasi sayur asem di desa Belawa, ada ibu Nina dari Blogger Jakarta, ada Leonita dari perwakilan Kementerian Pariwisata Indonesia, ada Rofahan (piknikcirebon.blogspot.com), saya sendiri Santosa (cirebonbeautiful.blospot.com), ada Agus (saegaleri.blogspot.com), ada Dodi Nurdjaja (dodi-nurdjaja.blogspot.com) dan ada Irwan Sukendra (pelukis sketsa dari Yogyakarta).

Perjalanan yang mengasikkan, bisa berbincang-bincang tentang potensi wisata kura-kura belawa dan kebudayaan yang ada di desa Belawa Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here