Blogger Cirebon Ikut Ramaikan Acara Mading Sekolah Awards 2015

3
22
Santosa (baju hitam) dengan Tasiya, Wakil Bupati Cirebon/Gotas | Foto: Sunardi

Kegiatan Blogger Cirebon – Rebon.Org, Sabtu 9 Mei 2015 adalah hari yang paling sibuk bagi Komunitas Blogger Cirebon. Karena hari itu hari dilangsungkannya acara Mading Sekolah Awards 2015 yang diadakan oleh Jingga Media, di Asrama Haji, Watu Belah, Sumber, Cirebon.

Pagi itu saya datang terlambat, namun bukan berarti tidak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Jingga Media dan rekan-rekan. Kami berkesempatan duduk di sebuah stand yang terlihat sederhana, dan karena “kesederhanaan kamilah yang membuat stand kami banyak dikunjungi oleh para pelajar yang datang. Lihat saja foto berikut ini:

Stand Blogger Cirebon saat baru dibuka di acara Mading Sekolah Awards 2015

Para pelajar yang hadir dari wilayah kota Cirebon, kabupaten Cirebon, kabupaten Kuningan, dan kabupaten Majalengka, pada ikut merapat di stand Komunitas Blogger Cirebon.

Kang Dodi Nurdjaja lagi sibuk meladeni pertanyaan dari para pelajar bersama Mamang Pisang

Kami pun berkesempatan memberikan materi “Internet Kreatif” kepada para pelajar yang datang dalam acara Mading Sekolah Awards 2015. Saya Santosa, bersama Kang Dodi Nurdjaja, dan Taufik, memberikan sedikit tentang pengalaman nge-blog.

Dua anggota Blogger Cirebon sedang memberikan materi “Internet Kreatif” | Foto: Taufik

Sebagai seorang warga negara yang baik dan taat hukum, memang pendidikan internet untuk saat ini sangat penting. Mengingat isu Masyarakat Ekonomi ASEAN sudah di depan mata. Apalagi era digitalisasi sudah terasa pada hari ini. Maka dari itulah kami Komunitas Blogger Cirebon ikut dalam berkontribusi memberikan pengetahuan dan pandangan umum tentang bagaimana memanfaatkan internet menjadi bahan kreatifitas anak bangsa.

Mudah-mudahan materi yang sudah saya sampaikan pada hari itu bersama kang Dodi, dan Taufik bermanfaat untuk mereka yang mendengarkan dan menyaksikan.

Terakhir, sebelum tulisan ini saya publish. Saya mengajak Wakil Bupati Cirebon, Tasiya Somadi Al-Gotas untuk aktif ngeblog. Biar gak kalah dengan popularitas Ahok, Ridwan Kamil, Susi Pudjiastuti, dan Risma. Mereka adalah para politikus yang paling atif blusukan setelah Jokowi. Namun belum satu-pun yang doyan ngblog. Mudah-mudahan “omongan” saya secara langsung waktu Gotas berkunjung ke stand Komunitas Blogger Cirebon bukan hanya sekedar didengar, tetapi juga direalisasikan. Doa’kan saja, dengan begitu akan bermanfaat bagi warga kabupaten Cirebon.

Ucapan terimakasih teriring untuk Sunardi yang meminjamkan laptopnya, kang Rofahan, Elham, Sobih, dan Mubarok yang memberikan stand dan lokasi untuk Blogger Cirebon, Mamang Pisang, Atiek, Mas’ud, Agus Gineer, Asep, Rara, Jobs Hermawan, dan rekan-rekan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here