Blogger Cirebon Kunjungi Bank Indonesia Kantor Cabang Cirebon

0
18
Foto: Ridwan, Agus, Yudi, dan Icha sedang memasuki kantor Bank Indonesia di Cirebon

Cirebon – Rebon.Org, Ada hal yang menarik kegiatan hari ini Kamis 26 Juni 2014 di Komunitas Blogger Cirebon. Pasalnya pengurus Komunitas Blogger Cirebon Agus, Ridwan, dan Santosa mengunjungi kantor kepemerintahan yang mengurusi sistem perekonomian di Indonesia; yakni Bank Indonesia selaku Bank Central dengan tanpa memakai sepatu alias hanya memakai sandal saja. Wow 😀 (Jika orang biasa pasti akan diusir, kalau pakai sendal jepit).

Kunjungan pengurus Komunitas Blogger Cirebon ke Bank Indonesia bukan tanpa tujuan, bukan hanya berkunjung saja. Tetapi melakukan pertemuan dengan Sekreataris Jenderal Cirebon Creative CC yakni sebuah Komunitas Kreatif di Cirebon yang pada beberapa waktu lalu sebagai panitia penyelenggara event bergengsi Cirebon Creative Expo 2014.

Kita membicarakan mengenai program kerja Komunitas Blogger Cirebon untuk ke depannya, bersama Sekjen CCE selama beberapa jam di sebuah kantin di dalam Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Beberapa diantaranya mengenai kegiatan tour wisata lokal di Kota dan Kabupaten Cirebon sambil ngabuburit bersama Komunitas Blogger Cirebon selama bulan Suci Ramadhan.

Setelah beberapa jam, hampir sore kita diajak melihat-lihat isi dari dalam Gedung Bank Indonesia kantor cabang Cirebon. Seperti apa sih di dalamnya seolah penasaran, karena bangunan tua warisan zaman Belanda ini sangat klasik dan menarik untuk dilihat-lihat. Tanpa pikir panjang kita langsung ambil moment untuk mengabadikan ruangan di dalam Bank Central – Bank Indonesia yang berada di Jalan Yos Sudarso itu.

Ada hal yang menarik dari sisi lain isi Gedung Bank Indonesia ini, ternyata di dalam gedung yang megah ini tersimpan sebuah makam petilasan orang Belanda yang kabarnya setiap tahun ada keluarganya yang akan berdoa di makam tersebut, seperti ini fotonya.

Foto: Santosa/Komunitas Blogger Cirebon

Ada cerita menarik juga tentang mitos makam ini, suatu ketika ada tukang bangunan yang mencoba melapisi makam ini dengan keramik, namun setelah dilakukan. Tukang bangunan tersebut sakit hingga tiga bulan, yang tidak jelas penyebabnya. Hingga akhirnya makam ini dibiarkan kembali tanpa dikeramik.

Ada juga ruangan Bawah Tanah yang di dalamnya menyimpan banyak arsip tentang Bank Indonesia, tempatnya cukup gelap dan sedikit menyeramkan. Konon pada zaman dahulu disini menyimpan banyak uang Belanda dan arsip, namun setelah Indonesia merdeka hanya menyimpan dokumen atau arsip saja. 

Foto: Santosa/Komunitas Blogger Cirebon

Nah sudah dulu ya jalan-jalan ke ruangan Bank Indonesia-nya, nanti kita bagi-bagi cerita lagi pada kegiatan yang selanjutnya, yang pastinya lebih menarik lagi bersama Komunitas Blogger Cirebon. Bagi yang mau ikutan gabung ke Komunitas Blogger Cirebon dan mau ikut jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta pada Minggu, 6 Juli 2014, cepet SMS ke 089665174849 Santosa, atau mention akun ke twitter @Rebon_Org. Karena untuk jalan-jalan terbatas untuk 20 orang saja.

Bagi yang tertarik dengan kegiatan kita selanjutnya, bisa gabung ke grup facebooknya di sini.

Foto: Agus SF/Blogger Cirebon
SHARE
Previous articleAyo Nyeblog Biar Gak Goblog!
Next articleHati-hati Pakai Hosting Gratisan, Ini Akibatnya
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here