Blogger Cirebon Nongol di Koran Radar Cirebon, “Bantu Masyarakat Melek Internet”

2
21
Komunitas Blogger Cirebon

Cirebon – Rebon.Org, Satu lagi kegiatan kita Komunitas Blogger Cirebon yang tidak jauh dari masyarakat. Komunitas Blogger Cirebon yang kini memiliki 11 orang pengurus, melakukan kegiatan selama tiga hari di acara Cirebon Creative Expo 2014 (13-15 Juni 2014) lalu untuk bantu masyarakat melek internet.

Dikutip dari Koran Radar Cirebon terbitan tanggal 19 Juni 2014, kolom Metropolis halaman 13 dan 23 ini mengupas tentang kegiatan Komunitas Blogger Cirebon. Berikut kami sampaikan;


Blogger Cirebon Bantu Masyarakat Melek Internet
Aktif berselancar di dunia maya dan dijejaring media sosial, bukan berarti tidak bisa ikut berkontribusi dalam dunia nyata. Apalagi turun ke lapangan membantu warga, seperti saat Komunitas Blogger Cirebon ini.
Dengan 11 anggota pengurus Blogger Cirebon dari berbagai admin situs seperti LokerCirebon.co.id, Bursa Kerja Cirebon.com, TeknoPers.com, JinggaMedia.Org, iLoveCirebon.com, Otongdotcom.net, Banyakin.com, SetaraNews.com, SeoOrganisasi.com, dan lainnya melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya melek internet ke pengunjung expo. Salah satunya yang dilakukan oleh Jaenudin dari Loker Cirebon dan Santosa dari Bursa Kerja Cirebon yang membantu masyarakat saat melakukan lamaran kerja melalui internet.
Bukan hanya edukasi tentang job application semata yang dilakukan oleh Blogger Cirebon, tetapi juga mereka melakukan edukasi tentang jurnalistik online berikut dengan recruitmen untuk menjadi anggota Komunitas Blogger Cirebon dan menawarkan berbagai jasa keahlian para anggota pengurus komunitas. Seperti jasa; pembuatan website, memperbanyak follower, perbanyak fans page facebook, peningkatan SEO, penulisan artikel, dan lainnya. 
Koordinator Acara Blogger Cirebon; Santosa mengatakan, Komunitas Blogger Cirebon bukan hanya sekedar jual jasa internet, tetapi juga ikut melakukan edukasi tentang manfaat internet kepada masyarakat. “Supaya masyarakat melek internet, tahu apasih blog itu? Manfaatnya apa, dan lain sebagainya.” ujarnya.
Lebih lanjut Santosa menjelaskan bahwa Komunitas Blogger Cirebon yang baru dibentuk pada tahun lalu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karena di dalam kegiatannya yang bukan hanya berupaya untuk terus membangun Cirebon melalui internet kreatif, tetapi juga turun langsung ke lapisan masyarakat. 
“Kami berharap agar pemerintah daerah mendukung kegiatan kita di program-program selanjutnya.” tambahnya. 
Komunitas Blogger Cirebon juga ke depannya akan bekerjasama dengan (Telkom) Speedy Cirebon agar bisa menyediakan akases internet untuk membantu para siswa-siswi yang akan mendaftarkan (dirinya) melalui website PPDB Online 2014. (*)
 



2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here