Calissta mengidap Alegille Syndrom

0
17

Di Solo ada anak kembar dari  pasangan Saryanto dan Roberta Fani yang bernama Mikaela dan Calista di vonis menderita Alegille Syndrom (kelainan fungsi hati). yang merupakan penyakit langka di Dunia. Yah kedua bayi kembar ini sebagian waktu dihabiskan di Rumah Sakit, mereka hanya diperbolehkan mengkonsumsi air susu ibu dan susu formula khusus.

Bayi kembar ini akhirnya yang bertahan cuma satu yaitu Calista, bayi mungil itu di pangku ibunya saat ditanya oleh mas Dedy dengan Mba Gyna dalam acara yang sudah tidak asing lagi yaitu Hitam Putih edisi 4 November 2014, dengan tabah menjawab dan menjelaskan bagaimana kejadian sesungguhnya dan apa yang terjadi pada Bayi yang tinggal sendirian setelah ditinggal oleh yang kecilnya, bayi Calista bertahan hidup sampai sekarang.

Menurut Prof Bagyo melalui sambungan telp mengatakan, bayi ini akan bisa sehat dan bisa sembuh, dengan cara dan hanya bisa dengan  transplantasi hatinya.

Sang ibu berkata Calista bisa sembuh karena Donor hati sudah ada yaitu dari ayah nya sendiri, dan pak Saryanto siap untuk mendonorkan hatinya untuk anaknya,tapi tidak cukup untuk mendonorkannya saja bagimana biaya dan dimana tlanplantasi dilakuakn, masih menurut ibu Fani, kami sudah mendaftarkan pada rumah sakit yang di Jepang, karena rumah sakit itu sedang ada program dan ada Diskon untuk biaya Tlanplantasi tersebut.

Biaya yang sungguh fantastis dari orang tua yang bekerja sebagai sales dengan penghasilan Rp.1.000.000/bulan, dengan nominal biaya Rp.600.000.000 (enam ratus juta rupiah). “Anak adalah titipan makanya saya dikmati dan saya bekerja keras dan berusaha agar anak kami bisa sembuh dari penyakit ini” ujar Pak Saryanto selaku ayah Calista.

Dengan biaya yang super besar itu dengan di bantu teman – teman dan saudarnya akhirnya membuka program dengan nama #‎Hati untuk cellista dengan Rp.20.000 saja, mungkin uang dengan nominal itu sangat kecil tapi untuk bayi calista sangat bermanfaat apabilla seluruh Indonesia mau membantu untuk biaya transplantasi hati, besar harapan penulis agar pembaca bisa andil dalam program ini dan bisa membantu dede Calista agar bisa hidup yang lebih baik lagi.

Bagi pembaca yang peduli ini No Rekening 

BCA 079-040-5773 a/n Roberta Fani



Mudah – mudahan dengan tulisan ini bisa mengetuk hati temen – temen semuanya yang membaca tulisan saya ini….
SHARE
Previous articleOnce Upon A Time
Next articleBelajar dari kota Kecil PATI
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here