Cara Membuat Sitemap / Peta Situs Untuk Blogger Blogspot

0
18

Cara Membuat Sitemap / Peta Situs Untuk Blogger Blogspot Sitemap biasanya dipakai untuk tujuan memberi tahu perayap (crawler) mesin pencari Google, Yahoo, Bing, dll agar mengikuti link/tautan pada seluruh halaman individu dari suatu situs/blog agar supaya search engine tidak kehilangan jejak artikel-artikel yang ditulis.
Atau untuk menyembunyikan sebagian artikel agar tidak diindeks oleh mesin pencari.

Berikut Sitemap Blogger Di Bagi Menjadi Tiga Bagaian Berdasarkan Jumblah Artikel Di Blog Kita.

SITEMAP BLOG YANG ARTIKELNYA DI BAWAH 500

Bentuk sitemap (site map) untuk Blogger Blogspot atau blog domain sendiri tapi masih memakai hosting blogger.com yang jumlah artikel/posting di bawah 500 tulisan adalah sebagai berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

SITEMAP BLOG YANG ARTIKELNYA DI BAWAH 1000

Tambahkan kode di atas di sitemap Google Webmaster. Kalau ternyata artikel anda lebih dari 500, maka tambahkan lagi sitemap kedua sebagai berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

SITEMAP BLOG YANG ARTIKELNYA DI BAWAH 1500

Kalau artikel/posting blog anda lebih dari 1000 dan di bawah 1500, tambahkan sitemap ketiga sebagai berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500

Saya harap temen temen sudah tau bagaimana cara menaruh Sitemap Blogger Blogspot Tersebut Di Google Webmaster Tool, Jika Temen temen belum tau caranya bisa tanyakan di kolom komentar.

MANFAAT SITEMAP PADA SEO DAN RANKING BLOG

Sekali lagi, apabila membicarakan tentang SEO dan SERP khususnya pengaruh Sitemap ada atau tidaknya juga mengandung kontroversi pro dan kontra. Dan yang tahu pasti hanyalah Google. Berikut pengaruh positif sitemap pada SEO menurut pendapat yang pro:

Pertama, mesin cari seperti Google akan melihat dan mengetahui seluruh halaman situs kita. Semakin banyak halaman yang terindeks oleh Google, maka semakin percaya Google pada situs anda dan semakin tinggi ranking situs/blog anda di mata Google dkk. Itu artinya, situs anda mempunyai banyak informasi yang ditawarkan.

Kedua, memastikan perayap mesin cari supaya mengindeks seluruh artikel yang harus diindeks dari situs anda merupakan tujuan utama dari sebuah sitemap. Jadi, sitemap bukan untuk navigasi juga bukan untuk tautan internal. Tujuan satu-satunya sitemap adalah untuk “melayani” perayap (spider) search engine.
Terima Kasih Semoga Bermanfaat.

Sumber: alkhoirot.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here