Cerita Perjalanan Menuju Kota Tua Jakarta Bareng Blogger Cirebon

0
18

Pada hari Minggu, 06 Juli 2014 Blogger Cirebon (REBON.org) dijadwalkan akan berwisata sejarah ke Kota Tua Jakarta menggunakan kereta dengan jumlah peserta rombongan 17 orang. Tepat pagi hari sebelum keberangkatan, Wilayah Cirebon diguyur hujan sampai jam 8an pagi, sedangkan jadwal kereta berangkat jam 07.55 WIB. Akibat hujan yang begitu awet dipagi hari, banyak teman-teman blogger yang nekat berangkat ke stasiun hujan-hujanan, ada 1 anggota kami yang ketinggalan kereta dan 2 anggota kami lainnya membatalkan untuk berangkat. Beberapa detik kereta berjalan, teman kami SMS dan dia baru sampai stasiun. Tentu kami semua kecewa karena peserta berkurang.

Dalam perjalanan menuju stasiun Jakarta Kota, ada yang istirahat tidur, mengobrol, foto-foto, dan online. Blogger itu memang identik dengan online, jadi gak heran kalau ada anggota kami yang niat banget bawa laptop cuma buat online/update blog di kereta. Gak sia-sia teman kami bawa laptop, karena selama perjalanan kami bisa sharing, berbagi trik, tips, dan hal lainnya mengenai dunia blog dan internet.

Sungguh sangat menyenangkan bisa berbagi cerita tentang dunia blog, karena setiap obrolan itu biasanya muncul ide-ide buat nulis artikel di blog. Dalam perjalanan tersebut, ada pemandangan yang menarik perhatian kami. Apa itu? Pemandanga itu adalah kawasan tenda-tenda kumuh yang berdiri diantara bantaran rel kereta, kalau gak salah daerah sebelum stasiun senen. Kami tentu sedih melihat keadaan seperti itu di negeri tercinta ini, mereka melakukan segala aktifitasnya dikawasan tersebut, hampir setiap menit kereta lewat. Kawasan semi permanen yang setiap saat bisa saja terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kami berharap Pemerintah bisa memberikan solusi terbaik, apa yang seharusnya dilakukan, karena bagaimanapun mereka adalah warna Negara Indonesia yang mempunyai hak untuk layak hidup.

Bersyukurlah kalian semua yang bisa hidup nyaman di tempat tinggal kalian masing-masing. Mungkin cukup sampai disini dulu ceritanya, tunggu cerita selanjutnya di Kota Tua yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here