Deddy Mizwar: Gotrasawala Sebagai Upaya Melestarikan Seni Budaya Nusantara

0
14
Pembukaan acara Gotrasawala 2016 | Foto: Taufik Hidayat

Citizens Journalism – Rebon.Org, Acara Gotrasawala 2016 yang dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Kota Cirebon, Dinas Kebudayaan Jawa Barat, Raja Arief Natadiningrat XIV dan Deddy Mizwar selaku wakil Gubernur Jawa Barat dalam pembukaan seremonial di Goa Sunyaragi, Kota Cirebon disambut antusias oleh warga Cirebon.

Event tahunan ke III tersebut turut mengundang Krakatau Band yang mengkaloborasikan musik seni tradisional dengan seni musik kortemporer. Dalam acara yang dihadiri oleh para raja dan sultan senusantara tersebut, Deddy Mizwar mengatakan bahwa diadakannya Gotrasawala tahunan ini sebagai upaya dalam pelestarian seni dan budaya nusantara, terutama di wilayah Jawa Barat.

“Gotrasawala ini sebagai upaya dalam pelestarian seni dan budaya Nusantara, terutama di Jawa Barat yang hampir punah.” kata Deddy Mizwar pada Jumat (12/08/2016) di Goa Sunyaragi.

Sementara itu, Gotrasawala itu sendiri bermula dari sejarah bertemunya para raja-raja senusantara dalam satu forum untuk mencatatkan kembali sejarah, nilai-nilai, seni, dan budaya dari seluruh tanah air Indonesia.

SHARE
Previous articleAda Kebo Ngamuk Di Gotrasawala 2016
Next articleKontes SEO
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here