Di Hari Blogger, Mari Ngeblog Biar Gak Goblog

0
18
Anggota Komunitas Blogger Cirebon di Alun-alun Kejaksan

Opini – Rebon.org, BERBICARA – tentang dunia blog mungkin sudah hafal dengan perusahaan Google si pemilik platfrom Blogger.

Para penulis blog pun bergembira, pasalnya pada esok Senin 27 Oktober 2014 adalah peringatan Hari Blogger Nasional. Jiwa penulis blog yang bukan hanya dari Blogger, WordPress, Joomla, Kompasiana, agaknya akan senang bahwa kegiatan tulis menulis di dunia online ada seremonial untuk meningkatkan budaya literasi melalui media online. Inilah saat yang ditunggu-tunggu, menulis – kritis – dan tidak apatis seperti orang autis. 

Banyak informasi dari media online, yang menyediakan sejuta informasi tentang apa yang kita tanyakan akan dijawab oleh “mbah dukun online yang bernama Google”. Informasi yang seringkali kita tanyakan biasanya sudah ditulis oleh mereka “sekawanan blogger” yang entah di mana tempat tinggal dan saat ini mereka siapa dan tidak ada yang saling kenal. Namun, kita percaya tentang apa yang mereka tulis dalam dunia online.

Mulai dari Cara Membuat Blog, Cara Bisnis Online, Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Cara Jualan Online, dan cara-cara yang lain pun sangat banyak referensinya dari Google. Google sudah seperti taman buku, sudah seperti guru, sudah seperti sekolah, dan sudah seperti “mesin setengah dewa”.

Dari mereka yang awam menjadi bisa dan berani, semuanya karena informasi yang ada di dalam media online. Segalanya jadi bisa dan mudah, sejak ada akses internet di Indonesia. Tentunya semua itu kembali pada peranan para blogger dari seluruh dunia yang sukarela membagi-bagikan informasi dan pengetahuannya ke dunia maya.

Maka dari itulah, saya admin iLoveCirebon.com secara pribadi mengajak kepada kawan-kawan pembaca untuk beramal jariyah. Ajaran agama islam yang mana perbuatan amal – pahalanya akan terus mengalir tidak berhenti sepanjang ilmu kita terus dipakai dan bermanfaat bagi orang lain hingga hari kiamat tiba. Tidak perlu dengan uang kita beramal, karena menulis seperti ini pun, dakwah menulis seperti ini pun, asalkan tulisan kita bermanfaat bagi orang lain. Maka disanalah letak pahala kita.

Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Hijriah 1436, Hari Blogger Nasional, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pertama Kali Jokowi Kerja bersama jajaran Kabinetnya. Ayo Kita Hijrah Menjadi Orang yang Bermanfaat Bagi Orang lain. 🙂

SHARE
Previous articleSenang Rasanya Dapat Mengudara Bareng Rebon dan Maritim FM
Next articleOnce Upon A Time
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here