Hastag #PesonaCirebon Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia No.1

0
14
Sesi foto bersama Gubernur Jabar, Raja Keraton Kasepuhan, Menteri Pariwisata dan Presiden Cheng Ho | Foto: Rebon.Org

Informasi – Rebon.Org, Halo Blogger, wah kalau dibaca jadi judulnya “Hastag #PesonaCirebon Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia No.1” bagaimana ceritanya jadi nomor satu?

Ya, hastag #PesonaCirebon menjadi trending topic di skala nasional, Twitter Indonesia pada Kamis sore sekitar pukul: 17:00 WIB. Wah ternyata cukup hebih juga acara #FestivalPesonaCirebon di kota Cirebon saat ini.

Acara festival ini ada di tiga lokasi strategis wisata di Cirebon, yakni Keraton Kasepuhan, Waterland Ade Irma Cirebon, dan Gua Sunyaragi. Wah acara kali ini kalau menurut saya sangat istimewa. Istimewanya karena dihadiri oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Arief Yahya), Gubernur Jawa Barat (Aheryawan), dan Raja Sultan Arief Natadiningrat.

Awalnya sih, teman-teman Blogger Cirebon dari mulai @Otongdottcom, @Saegaleri, @SantosaSPd, @RidwanMenulis @Padudadi, @Dodi_Nurdjaja @Rebon_Org, @Rovahan, dan rekan-rekan dari @BloggerMangga dan Blogger Jakarta mengetweet tentang #PesonaCirebon #PesonaIndonesia dan #FestivalPesonaCirebon ke twitter sejak pagi hari Rabu (30/03/2016).

Eh, tahu-tahu hari Kamis sore itu jadi trending topic hingga menembus urutan teratas. Wew, sulit awalnya percaya. Tapi memang itulah yang terjadi. Berikut saya lampirkan pergerakan #PesonaCirebon merambat naik jadi trending topic di twitter 🙂 dari urutan ke 18.

— Santosa (@SantosaSPd) March 31, 2016

Nah, pergerakannya naik lagi ke posisi 4 menjadi seperti ini: 

— Santosa (@SantosaSPd) March 31, 2016

Wah serasa gak mungkin, hingga menjadi ke posisi yang ke urutan ke 1. Bertepatan setelah Seminar dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan selesainya diskusi dan sharing tentang Strategi Promosi Wisata di Indonesia, khususnya di Cirebon. Ini buktinya:

Mantap, setelah seminar #FestivalPesonaCirebon #PesonaCirebon naik trending topic Indonesia @Kemenpar_RI pic.twitter.com/JXzrtH2urN

— Santosa (@SantosaSPd) March 31, 2016

Wah-wah, kita sebagai bagian dari Komunitas Blogger Cirebon dan warga Cirebon jadi merasa bangga dengan hal tersebut. Mengingat “sebagai tuan rumah” iya kita setidaknya sudah banyak berbuat untuk tempat kelahiran kita, khususnya di bidang pariwisata.

Iya tentunya, kita terus berupaya untuk terus memberikan sesuatu untuk Cirebon, agar wisata di Cirebon menjadi lebih “wah” lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here