Ini Waktu yang Dianggap Tepat dan Efektif untuk Kampanye di Facebook

0
15
Waktu Media Sosial Foto : Google

Tips Media Sosial – Rebon.Org, Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube adalah tempat yang paling efektif untuk melakukan kampanye iklan dari produk kita. Produk dari mulai iklan kampanye politik, bisnis, kuliner, paket wisata, berita, dan lain sebagainya.

Tetapi tahu gak sih, waktu yang pas buat kampanye, ini berdasarkan kebiasaan manusia saat memegang gadgetnya, dan tentunya asik dengan media sosialnya. Memakai media sosial banyak alasannya, mulai dari :

  1. Ingin tahu kabar teman-temannya
  2. Ingin tahu kabar berita update
  3. Ingin mencari lowongan kerja
  4. Ingin berjualan
  5. Ingin eksis
  6. Bahkan ingin curhat di media sosial
Semua itu belum sepenuhnya, banyak alasan-alasan lain yang ingin orang lakukan saat membuka media sosial, ya ingin berbagi informasi dan upload makanan kesukaannya salah-satunya. 
Nah, khusus buat kamu yang hobby-nya berjualan. Penting banget buat kamu yang ingin jualan, agar tahu posisi dan waktu mana saja yang tepat untuk berjualan di media sosial. 
Penting banget, untuk dicatat, ini versi saya, ya, kalau ada yang menyebut jam-nya berbeda, silahkan. 
  • Jam 6 pagi, adalah usai umat islam sholat subuh atau orang pada umumnya bangun pagi. Mereka usai cuci muka, biasanya buka gadget dan buka facebook cek pemberitahuan, apakah ada yang berkomunikasi dengan mereka atau tidak. 
  • Jam 9 pagi, usai briefing di kantor, biasanya buka gadget dan cek apakah penjualannya direspon oleh orang lain atau belum.
  • Jam 12 siang, saat orang kerja istirahat mereka umumnya cek gadget, selfie, foto makanan, curhat dan lain sebagainya biasanya jam 12 siang.
  • Jam 17:00 Wib atau jam 5 sore biasanya orang kerja terjebak macet, update status di instagram pasti, “Duh macet…duh lama.” dan lain sebagainya. Manfaatkan moment ini.
  • Waktu selanjutnya adalah jam makan malam atau jam 9. Moment ini biasanya moment santai, ini waktu yang disebut juga “golden time” waktu orang untuk “like” status orang lain, atau “like” produk orang lain. 
Seru juga ya mengamati kebiasaan orang saat bermain di media sosial, kalau Anda kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here