Kawah Manuk Kuningan Longsor, Ini Jalur Alternatif Cirebon Menuju Ciamis

0
14
Peta Google Maps jalur alternatif Cirebon ke Ciamis

Citizen Journalism – Rebon.Org, Setelah satu pekan lebih sejak kejadian longsor di desa Kawah Manuk, kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan dan mengakibatkan jalur utama dari Kuningan menuju Cikijing, Majalengka menjadi terputus.

Kini ada solusi agar bisa menuju kabupaten Ciamis tanpa harus memutar arah dari Kota Majalengka. Dari penelusuran kami melalui peta Google Maps, memang jalur ini sering dilalui oleh pengendara roda dua dan roda tiga. Hanya saja, tidak bisa dilewati oleh truk, mobil bak, dan mobil muatan besar lainnya seperti bus.

Dari sebelum tempat lokasi wisata Waduk Dharma, ada belokan ke arah kiri, masuk ek desa Jagara, kemudian nanti masuk ke wilayah Sakerta Timur, kemudian ke Sakerta Barat, masuk ke Sukarasa, lalu ke Cipasung, dan nanti kembali ke jalan Kawali.

Lokasi kejadian longsor di Jalan Utama Kawah Manuk saat ini masih dalam perbaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dikebut hingga sebelum mudik. Diperkirakan jalur utama Cirebon – Kuningan – Cikijing – Ciamis akan kembali normal sebulan sebelum mudik.

Demikian informasi penting dari Blogger Cirebon tentang jalur lalu lintas utama Cirebon Ciamis ini, silahkan bagikan bila bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here