Komunitas Blogger Cirebon Lahir Kembali

19
96
Pengurus Rebon.org berkumpul bersama, Minggu (5/1). Foto oleh : Ilham

Cirebon, Rebon.org – Minggu, (5/1) Komunitas yang tergabung dalam Rebon (Blogger Cirebon) merapat barisan di sebuah cafe di salah satu gedung media ternama di kota Cirebon, menyelenggarakan kopdar.

Kopi darat ini merupakan bentuk tindak lanjut dari pertemuan yang sebelumnya, dan meningkatkan silaturohmi antar sesama anggota blogger. Dalam hal ini hadir para pengurus komunitas diantaranya, Santosa, Jaenudin, Sunardi, Ridwan, Agus Nuril, Abeng, Sindhu, Ahmad Rovahan, Ilham, dan Mubarok. Acara pertemuan pada hari ini merupakan titik balik dari perkembangan komunitas Blogger Cirebon yang pada saat itu pertamakali dibentuk pada 25 Mei 2013 yang lalu.

Dari hasil kopdar hari ini, para pengurus sepakat untuk membentuk sebuah nama baru dan domain baru untuk terus mengembangkan komunitas yang baru seumur jagung ini.

“Ini sebagai langkah dan semangat baru, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat karena salah satu tujuan kami untuk memajukan Cirebon dari kacamata para blogger.” ujar Agus Nuril.

Hal ini dipertegas oleh Abeng, “Mudah-mudahan dengan dibentuknya komunitas ini, dapat membuat Cirebon jadi lebih berbudaya, dan lebih kreatif lagi. Mengingat, potensi para pemuda untuk berkumpul akan bisa mengembangkan ide-ide yang bagus bagi perkembangan kota dan kabupaten Cirebon untuk ke depannya lagi.”

Penentuan nama Rebon ini sendiri bermula dari salah satu rekan pengurus komunitas, Sindhu yang mengusulkan nama baru komunitas yang awalnya Komunitas Blogger Cirebon. “Menurut bahasa Cirebon, Rebon berarti udang yang merupakan komoditas utama atau ciri khas dari Cirebon itu sendiri. Selain itu nama ini juga mudah diingat.”

Momen hari ini merupakan sebuah awal perjuangan yang takkan pernah berhenti. Semoga seluruh pihak dapat mendukung kegiatan-kegiatan kami dalam hari-hari ke depannya.

SHARE
Next articlePara Pemuda Cirebon Harus Mulai Membiasakan Hidup Bersih
Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here