Lomba Menulis di Blog: “Cirebon Kota Titik-titik” Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah!

Banner Lomba “Cirebon Kota Titik-titik | By design: Ade Fadliah LPM Setara Unswagati

Lomba – Rebon.Org, Setelah sukses dengan lomba menulis di Blog pada tahun 2015 lalu dengan tema “Cirebon Smart City”, kali ini di bulan Mei 2016 Komunitas Blogger Cirebon kembali menggelar lomba menulis di Blog dengan skala lebih tinggi lagi, skala internasional.

Dengan mengangkat tema “Cirebon Kota Titik-titik” dengan menggandeng PT Smartfren Indonesia, PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI), Hotel Aston Cirebon, dan Pawon Bogana Keraton Kacirebonan, berserta media partner pendukungnya twitter @KelilingCirebon, www.CirebonBribin.com, www.AsliCirebon.com, www.CirebonAktual.com, www.BursaKerjaCirebon.com, www.CirebonOnlineShop.com, www.Teknopers.com, www.MadingSekolah.net, www.SahabatBerbagi.com, twitter @InfoWargaCRB,  www.CirebonAktual.com, dan www.FajarNews.com.

Kali ini setingkat di atasnya, peserta lomba blog yang ingin mengikuti lomba gratis ini ada syarat dan ketentuannya. Yakni :

  1. Warga negara Indonesia dan boleh warga asing yang terdaftar di neraga asal secara resmi.
  2. Menuliskan artikel/karangan/cerita tentang Cirebon, dapat dilihat dari sisi wisatanya, kulinernya, julukannya (kota wali, udang, adipura kencana, batik, dan lain sebagainya). Peserta dilarang menuliskan Cirebon dari sisi negatif (contoh kota tilang atau kota narkoba). Bagi yang menuliskan Cirebon dari sisi negatif akan didiskualifikasi/dicoret. 
  3. Karangan atau tulisan harus ditulis murni, bukan copy-paste, disarankan memuat media Youtube, gambar/foto, yang unik dan milik pribadi. Bagi yang mengambil dari konten yang ada di mesin pencari (misal Google) wajib disertakan sumbernya. Bagi yang melakukan copy paste artikel tanpa saduran sumber, dan terbukti hasil jiplakan maka didiskualifikasi. 
  4. Peserta hanya diperbolehkan menulis dalam satu blog (postingan dalam bahasa Indonesia), 
  5. Peserta wajib menuliskan dalam artikelnya kalimat : “CSI www.csicenter.co.id tempat investasi yang aman, prospektif, dan menguntungkan.” 
  6. Peserta wajib menuliskan dalam artikelnya kalimat : “Smartfren HPnya Generasi 4G di Cirebon” 
  7. Peserta wajib menuliskan dalam artikelnya kalimat :  β€œHotel Aston Cirebon https://www.aston-international.com/ind/hotel-detail/84/aston-cirebon-hotel-convention-center hotel terbaik di Cirebon dan di Indonesia.”
  8. Peserta wajib menuliskan dalam artikelnya kalimat : “Milad 3 Komunitas Blogger Cirebon www.rebon.org sedang ada event besar di Bulan Mei – Juni 2016.” 
  9. Peserta wajib memposting link/URL artikel yang di lombakan di dalam Grup Facebook REBON.ORG (silahkan bergabung) ke https://web.facebook.com/groups/rebon.org/ 
  10. Peserta wajib memposting link/URL artikel yang dilombakan melalui mention ke twitter @Rebon_Org 
  11. Peserta wajib mendaftar data diri identitas melalui Form Google Drive ini
  12. Peserta wajib memasang banner lomba yang terpasang dalam postingan ini. 

Ketentuan Lomba “Cirebon Kota…..” 

  1. Panitia Blogger Cirebon adalah juri, dan keputusan dalam penjurian adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat. 
  2. Penilaian terletak pada keaslian tulisan, kelengkapan tulisan, dan informasi yang bermutu tentang daya tarik Cirebon sebagai Kota ……. 
  3. Penilaian terletak dalam postingan bahasa Indonesia, 
  4. Akan disaring 20 penulis/blogger terbaik untuk diundang dalam makan malam (buka puasa bersama) di Pawon Bogana, Keraton Kacirebonan pada Minggu 12 Juni 2016. Sekaligus pengumuman 10 pemenang acara lomba “Cirebon Kota ……”
  5. Ada 3 tiket kamar Superior untuk tiga orang pemenang, juara 1, juara 2, dan juara 3 dari Hotel Aston Cirebon. 
  6. Juara I akan mendapatkan uang pembinaan dari CSI sebesar Rp 300.000,- juara II akan mendapatkan Rp 200.000,- dan juara III mendapatkan Rp 100.000,-
  7. Juara I akan mendapatkan 1 buah HP Andromax Ec dari Smartfren. 
  8. Juara II dan III akan mendapatkan masing-masing 1 buah Modem Andromax M2Y dari Smartfren.
  9. Juara IV sampai dengan X akan mendapatkan masing-masing 1 buah voucher makan gratis di Hotel Aston Cirebon. 
  10. Bagi 10 terbaik lainnya (urutan 11 – 20) akan ada 1 voucher makan gratis yang jadi rebutan atau doorprize saat acara Minggu 12 Juni 2016 nanti di Pawon Bogana. 
  11. Seluruh 20 peserta terbaik Lomba Cirebon Kota Titik-titik akan mendapatkan Lembaran Kertas Piagam/Sertfikat dari Blogger Cirebon.
  12. Piala terbaik untuk Juara 1, 2, dan 3
  13. Ketentuan dalam lomba ini dapat berubah sewaktu-waktu, yang akan diposting dalam artikel di bawah ini. 
  14. Hadiah untuk pemenang dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui postingan ini. 

34 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *