Sunday, November 19, 2017
Blogger Cirebon

Mau Ngopi Gratis? Yuk Ke Festival Kacirebonan Ngopi

Festival Kacirebonan Ngopi (FKN) akan di gelar di Keraton Kacirebonan, pada hari jum’at, 20 Oktober 2017 jam 19.30 s/d 23.00 WIB. acara ini merupakan wujud apresiasi terhadap komunitas kopi nusantara untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai kopi, juga sebagai ruang diskusi berbagai komunitas dan masyarakat umum. Sultan Kacirebonan, Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat akan turut menikmati sajian kopi nusantara bersama masyarakat yang hadir dalam acara ini.

Para pecinta kopi nusantara, khususnya yang berada di wilayah Cirebon dapat menikmati sajian 648 gelas kopi yang diberikan secara gratis oleh panitia. Selain kopi gratis, ada demo pembuatan kopi, sajian musik tarling klasik, gamelan pusaka Keraton Kacirebonan, lomba sruput kopi.

Dengan mengusung tema “Dari Cirebon untuk Nusantara”, diharapkan setelah ngopi bareng dari FKN ini, muncul ide-ide cemerlang. Budaya ngopi tradisional harus tetap dijaga dan dilestarikan. Acara ini juga rencananya akan disiarkan secara live streaming. Jadi, jangan lewatkan acara ngopi ini, siapapun boleh hadir dan tidak dipungut biaya. Ajak keluarga, tetangga, mantan dan pacarmu ngopi bareng di Kacirebonan.

Untuk detail acara, berikut rundown Festival Kacirebonan Ngopi (FKN) :

19.30-20.00
Pembukaan,
Prosesi Adat Atur Bulu Bekti Glondong Pengarem-arem
20.00-20.05
Prakata Ketua Panitia R. Agus Dzulkarnaen
20.05-20.10 Sambutan Perwakilan Koperasi Kopi Nasional
20.10-20.15
Sambutan Walikota Cirebon
20.15-20.20
Sambutan Sultan Kacirebonan
20.20-20.30
Prosesi Pembukaan Acara Festival Kacirebonan Ngopi / FKN: Diawali Demo Meracik Kopi Oleh Duta Kopi Nasional Ibu Eni Gandasari dan Diserahkan kepada Sultan Kacirebonan dan Walikota Cirebon Untuk Diminum bersama sebagai tanda acara dibuka
20.30-21.00
Perform Tarling klasik
Perform Gamelan Pusaka Denggung
Demo Melukis Dengan Kopi
21.00-22.00
Sarasehan Kopi Nusantara dan Eksotika Spiritual Kopi
22.00-22.30
Stand Up Kopi,
Lomba Sruput Kopi
22.30

Penutup

Kapan lagi bisa ngopi gratis bareng Sultan Kacirebonan, ngobrol santai sambil seruput kopi dan di iringi kesenian Cirebon. jangan lewatkan momen langka ini!

 

About The Author

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

Leave A Response