Melihat Potensi Agro Wisata di Kebon Gedong Gincu Cirebon Timur

3
20

Pesona Cirebon – Rebon.Org, Masih dalam perjalanan event Festival Pesona Cirebon yang diikuti oleh Komunitas Blogger Cirebon bersama perwakilan dari Blogger Jakarta dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

Kali ini kita berkunjung ke sebuah wisata agro, di desa Sedong Lor, kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Kami berkunjung ke kebun mangga gedong ginju tidak sendirian, kami ditemani oleh H. Taufik seorang aktivis kesenian yang rumahnya di desa Belawa, berdekatan dengan lokasi wisata fauna kura-kura belawa.

Kami bersama tim #FestivalPesonaCirebon ibu Nani (LangsungEnak.com), Leonita (perwakilan @Kemenpar_RI), Santosa (saya sendiri CirebonBeautiful.blogspot.com), Agus (Saegaleri.blogspot.com), Dodi (Dodi-Nurdjaja.blogspot.com), Rovahan (piknikcirebon.blogspot.com), dan Irwan (pelukis sketsa), dengan bapak Khaerudin selaku pengelola kebun Mangga Gedong Gincu.

Saat kami berada di lokasi, nampak nama kelompok tani buah seperti yang baru saja saya upload melalui akun twitter pribadi saya:

KTB Sukamulya, kelompok tani buah mangga gedong Gincu, di desa Sedong Lor, kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. pic.twitter.com/jWWq1eP7lo

— Santosa (@SantosaSPd) April 5, 2016

Tempat ini, menurut saya sangat cocok untuk dikembangkan menjadi wisata agro, karena disamping memiliki lokasi yang cukup bisa dijangkau oleh roda empat. Tempat ini juga memiliki kolam ikan gurame, dan dapat dijadikan sebagai tempat makan ikan bakar dan dapat menjual “view” pemandangan indah, seperti yang ada dalam gambar di atas.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here