Pantai Kejawanan Dihijaukan Kembali dengan Aksi “Memayu Kejawanan”

1
48
Pohon mangrove yang akan ditanam di sekitar pantai kejawanan
Memayu Kejawanan, itulah tema yang diangkat oleh Komunitas Go Green Cirebon untuk melakukan aksi peduli terhadap lingkungan Cirebon, khususnya di Pantai Kejawanan tadi pagi. Komunitas Go Green Cirebon adalah salah satu komunitas yang ada di Cirebon yang bergerak di bidang lingkungan hidup, komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian warga Cirebon khususnya anak muda Cirebon terhadap lingkungannya.

Sekitar 100 orang lebih, mulai dari anggota Komunitas Cirebon Go Green dan dari berbagai aktifis/komunitas lainnya seperti mahasiswa akamigas Balongan, Cirebon Backpacker, kalangan pelajar SMA dari berbagai sekolah, bahkan ada bule asal Amerika yang turut serta dalam aksi “Memayu kejawanan” tersebut. “Acara ini murni dari gerakan kami sendiri, karena kami peduli dan cinta dengan Cirebon. Mudah-mudahan aksi seperti ini juga bisa diikuti oleh kalangan lainnya”, ujar Hadi, salah satu anggota Cirebon Go Green yang turut hadir dalam aksi tersebut. 
Mengambil sampah pantai kejawanan


Acara yang dimulai sekitar pukul 9 pagi tadi dimulai dengan mengambil sampah yang ada di kawasan pantai kejawanan Kota Cirebon, selain itu kegiatan ini pula di isi dengan menanam 500 batang pohon mangrove. Aksi peduli lingkungan ini digerakan tak lain agar wilayah yang ada di Cirebon terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi.
Santosa, anggota REBON.org yang turut serta menanam pohon mangrove


Komunitas Go Green Cirebon sebelumnya sudah beberapa kali mengadakan kegiatan serupa di tempat yang berbeda. Tak hanya itu, Komunitas ini pun mempunyai segudang program yang menarik. Penasaran? Ayo gabung bareng Komunitas Go Green Cirebon, tunjukkan kepedulianmu terhadap lingkungan di Cirebon.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here