Pengembangan Pariwisata Heritage Butuh Keseriusan.

0
13

Rebon.Org, Untag Perhotelan Cirebon mengadakan Seminar Nasional “Pengembangan Pariwisata Cirebon Berkelanjutan Berbasis Heritage” yang diadakan pada 22 Februari 2017 di Ruang Radiant Hall Kampus D III Manajemen Perhotelan Universitas 17 Agustus (Untag) Cirebon.

Oleh karena itu Untag Perhotelan Cirebon, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Keraton Kacirebonan bekerjasama untuk melakukan penelitian bersama – sama tentang Pariwisata Berkelanjutan Berbasis Heritage yang dilakukan di Keraton Kacirebonan.

Penelitian tersebut dilakukan untuk mengetahui kepedulian masyarakat terhadap pariwisata, potensi atraksi wisata, fenomena kuliner Cirebon dan Nasi Bogana sebagai warisan budaya.

Penelitian yang dilakukan itu merupakan sebuah langkah awal dan bahkan kedepan akan dilanjutkan dengan penelitian berikutnya dengan pembahasan yang lebih luas.

Bahkan seperti diketahui bahwa pemerintah sekitar terus bertahap melakukan berbagai pembenahan pada sektor pariwisata mulai dari wisata alam, budaya, buatan bahkan hingga wisata kuliner. Kedepan berharap pariwisata yang ada di Cirebon bisa mengangkat ekonomi masyarakat yang ada disekitar pariwisata tersebut.

Pemkot Cirebon saat ini sedang berusaha menata para pedagang kaki lima agar bisa ditata dengan baik dan kedepan harapan penataan itu bisa jadi tempat wisata yang banyak dikunjungin masyarakat seperti halnya menjadi wisata kuliner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here