Perahu Unik Otok Otok Mainan Tradisional Cirebon

1
22

Perahu Unik Otok Otok Mainan Tradisional Cirebon – Perahu unik atau yang biasa di kenal dengan perahu otok otok, Mungkin nama otok otok diambil dari bunyi suara dari perahu tersebut ketika di nyalakan. Kenapa di bilang unik? Yah karena perahu tersebut terbuat dari kaleng atau seng yang di rakit sedemikian rupa sehingga berbentuk perahu, Dan yang paling unik dari perahu ini tidak menggunkan baterai atau listrik melainkan sedikit kapas yang di beri minyak sedikit minyak goreng kemudian di nyalakan dan akan berjalan di air dengan bunyi Otok otok otok sangat unik bukan?

Dan hebatnya lagi walaupun tanpa bantuan pemerintah perahu ini sudah beredar di banyak kota di indonesia, Jakarta, Bekasi Dan bahkan sampai kudus.
Anda mungkin ingin tau dari mana dan siapa pengrajin perahu unik otok otok ini?
Asal Perahu ini dari Kabupaten Cirebon Kecamatan Klangenan Desa Jemaras bahkan perahu ini sudah pernah di liput oleh beberapa televisi nasional.

Sayangnya perahu ini kalah tenar dengan mainan asal cina dan mainan modern lainya, Mungkin karena bentuknya yang hanya begitu begitu saja hanya warnanya yang berbeda beda.
Kalau saja pemerintah campur tangan perahu unik otok otok ini bisa di expor ke luar negeri dengan desain yang lebih modern.

Harga perahu unik otok otok ini pun sangat murah hanya berkisar Rp. 10.000 – Rp. 15.000 per unit, Kalo harga grosir dari pengrajinya masih saya rahasiakan karena itu rahasia dapur.
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here