Perpustakaan Kabupaten Cirebon Kembangkan Layanan Berbasis IT.

0
14

Rebon.Org – Saat ini seperti kita ketahui mengenai IT sudah sangat pesat berkembang di Indonesia khususnya Cirebon ini. Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mendatangkan berbagai pengaruh yang sangat besar oleh karena itu Perpustakaan Kabupaten Cirebon merasa terdorong untuk berpartisipasi dan mengambil peran sebagai gerbang informasi masyarakat di Kabupaten Cirebon khususnya.

Di Indonesia saat ini banyak perpustakaan sebagaian telah banyak mengalami berbagai perubahan seiringan dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Perpustakaan Kabupaten Cirebon ini kedepan ingin mewujudkan berbagai perubahan yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Seperti, perpustakaan digital (digital library), perpustakaan maya (Virtual Library), seminar atau workshop mengenai IT maupun UMKM, bahkan tidak hanya itu saja kedepan Perpustakaan Kabupaten Cirebon akan terus membina masyarakat Kabupaten Cirebon agar melek mengenai IT sehingga nantinya masyarakat bisa terus meningkatkan membaca dengan berbasis IT.

Nantinya kedepannya Perpustakaan Kabupaten Cirebon tidak sekedar berfungsi sebagai tempat yang asyik bagi para kutu buku melainkan juga sebagai gerbang dan akses layanan informasi bagi masyarakat luas bahkan kedepan nantinya Perpustakaan Kabupaten Cirebon akan menyiapkan beberapa unit komputer baru dan difasilitasi dengan WIFI sehingga nantinya masyarakat bisa menggunakan fasilitas internet yang diberikan oleh Perpustakaan Kabupaten Cirebon tersebut.

Tadi 18 Oktober 2016 Jam 09.00 WIB di Aula Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Cirebon perwakilan dari Komunitas Blogger Cirebon turut hadir yang di wakili oleh Mohammad Ridwan untuk mengikuti acara stakeholder meeting dalam acara tersebut dihadiri berbagai instansi seperti, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Bank Indonesia, owner rumah abon, bukalapak, stikom kedawung, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan berbagai instansi lainnya yang turut hadir membahas mengenai pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here