Pertamakalinya, Komunitas Blogger Cirebon Ikuti 3 Acara Dalam Sehari

5
26

Informasi Kegiatan – Rebon.Org, Pada hari Sabtu dan Minggu kemarin (18/4/2015) mungkin menjadi hari bersejarah lagi untuk Komunitas Blogger Cirebon alias Rebon.Org. Karena dalam rentang 24 jam/hari tersebut para anggotanya mengikuti tiga rangkaian sekaligus dalam satu hari.

 Acara yang pertama yakni di gerai XL Center Kota Cirebon, untuk mengikuti acara Blogger Community, yang ke dua mengikuti acara Temu Toppers Tokopedia Cirebon di Hotel Amaris, dan yang terakhir pada Minggu pagi ikut menanam pohon mangrove bersama Komunitas Go Green di Pantai Kejawanan.

Kami diajak bekerjasama bersama provider XL untuk menyelenggarakan acara Blogger Community untuk menyelenggarakan acara mini workshop tentang Basic Blogger and Fotography Technic. Pada kesempatan itu, Santosa bertindak sebagai mediator, Agus SF sebagai pemateri Basic Blogger dan Dodi Nurdjaja sebagai pemateri tentang foto.

Para anggota lain yang mengikuti acara ini pun datang, seperti: Sindu, Muhammad Ridwan, Taufik, Mas’Ud, Sunardi, Sandi, dan Jobs Hermawan.

Acara ini merupakan sekian kalinya yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Cirebon dalam rangka memajukan Cirebon di bidang teknologi dan internet melalui edukasi ke para pelajar yang ada di Kota dan Kabupaten Cirebon. Pada acara Blogger Community Cirebon ini diikuti oleh setidaknya 50 anak pelajar dari SMK Islamic Center Cirebon dan beberapa dari Komunitas Fotografer Cirebon.

Acara berikutnya adalah menghadiri Toppers Cirebon (Temu Penjual Toko Pedia Cirebon) di Hotel Amaris, Gratis. Kali ini, anggota Blogger Cirebon yang ikut hanya Santosa, Sunardi, Juan, Muhammad Ridwan, Sultoni, dan Mas’Ud.

Nah, ini foto penampakannya ada di sisi kanan. Acara kali ini sungguh lebih enak, karena para penjual toko online yang berjualan di TokoPedia, datang ke Hotel Amaris langsung dijamu dengan prasmanan. Setelah itu, baru mendengarkan materi presentasi.

Acara ini berlangsung antara pukul 18:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB, dan seperti biasa berakhir dengan foto sesi bersama para Toppers se-Cirebon.

Terakhir, kali ini anggota Komunitas Blogger Cirebon mengikuti kegiatan tidak melulu dengan bisnis, dan edukasi. Kali ini Santosa dan Agus jalan-jalan ke Pantai kejawanan dan ikut menanam pohon mangrove bersama Komunitas Cirebon Go Green pada Minggu pagi sekitar pukul: 08:00 WIB.

Acara ini ternyata tidak melulu soal menanam pohon mangrove dan membersihkan sampah di Pantai Kejawanan, ternyata juga asik juga dengan tambahan dengan sesi foto bersama, makan minum juga bersama.

Saya juga ikut menanam bersama Komunitas Cirebon Go Green. Mudah-mudahan ini bukan hanya kegiatan untuk hari Minggu (19/4/2015) kemarin saja, dan bukan Santosa dan Agus yang mengikuti acara keren ini. Semoga para anggota Blogger Cirebon yang lain juga ikut “turun ke lapangan” untuk menghijaukan Cirebon. Toh hijaunya Cirebon bukan hanya untuk Santosa dan Agus, tetapi untuk mereka yang tinggal di Cirebon hingga anak cucu kita kelak.

Buat kamu yang masih belum ngeblog, ayo ngeblog sekarang juga bersama Komunitas Blogger Cirebon.

5 COMMENTS

  1. Jangan ungkit masalah sensitif, bro. Owner About Cirebon jg hadir, yg note bene pernah ikut terlibat dan membantu metamorfosis di tubuh komunitas (rebon), tapi tak tertulis. Yang penting kita kembali kepada visi, misi, dan tujuan besar komunitas. Dan tetap silaturahim dgn siapapun yang pernah terlibat dgn rebon di masa lalu, masa kini maupun masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here