Rekomendasi Hotel Murah di Cirebon untuk Liburan Hemat Ala Backpacker

0
8

Keraton Kasepuhan

Berbicara tentang wisata keraton, ternyata tidak hanya Jogja dan Solo yang memilikinya. Di Cirebon, Anda juga bisa menemukannya. Ada Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, serta Keraton Kacirebonan, yang hingga kini masih tampak megah dan terawat.
Sebagai kawasan yang kental dengan wisata sejarah dan religi, Cirebon ternyata juga dikenal memiliki aneka sajian kuliner yang menggoyang lidah. Sebut saja nasi jamblang, empal gentong, dan docang. Ketiganya merupakan kuliner khas yang wajib Anda coba.
Jika sedang berencana untuk berlibur ke Cirebon, Anda juga tidak perlu memusingkan masalah penginapan. Sebab, di Cirebon sudah tersedia cukup banyak hotel murah yang menawarkan berbagai fasilitas kenyaman.

Cara pemesanannya pun cukup mudah. Hotel murah di Cirebon bisa dengan mudah Anda temukan melalui situs booking hotel seperti Traveloka.com. Bahkan, harga hotel yang murah pun bisa menjadi lebih murah lagi karena adanya promo-promo menarik yang diberikan Traveloka setiap hari. Jadi, Anda bisa liburan nyaman, tanpa harus menguras kantong.
Berikut ini beberapa rekomendasi hotel murah di Cirebon untuk wisata hemat Anda.

1. Vinotel Cirebon
Vinotel Cirebon
Hotel yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 17 ini menawarkan tempat menginap bernuansa elegan dan modern, serta berada di kawasan strategis. Hotel ini berjarak cukup dekat dengan stasiun kereta api Prujakan, wisata Gua Sunyaragi, dan pusat perbelanjaan CSB Mall.
Di Vinotel Cirebon, ada 3 jenis kamar yang bisa Anda pilih, yaitu kamar Superior dengan harga Rp465 ribu, kamar Deluxe Rp310 ribu, dan kamar Standar Rp220 ribu. Masing-masing sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang istirahat Anda, seperti: tempat tidur yang nyaman, TV LED, WiFi gratis, AC, perlengkapan mandi, dan kamar mandi dengan pancuran.
Hotel ini juga menyediakan berbagi fasilitas umum, seperti: kafe, restoran, taman, ruang pertemuan, fotokopi, proyektor, paket tur, serta layanan antar-jemput di stasiun dan bandara. Ada juga fasilitas khusus bagi para penyandang disabilitas untuk memudahkan mereka masuk dan keluar hotel.

2. Apita Express Hotel
Apita Express Hotel
Apita Express Hotel merupakan hotel bujet yang terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo Kompleks CSB Green Vile 2-5 Cirebon. Hotel ini memiliki ruang-ruang bergaya modern dengan beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan seluruh tamu.
Selama menginap, Anda akan memperoleh sebuah ruangan nyaman berpendingin udara dengan kamar mandi pribadi yang sudah dilengkapi perlengkapan mandi. Selain itu, ada juga fasilitas penunjang lain, seperti: pengering rambut, TV layar datar, meja tulis, serta WiFi dan sarapan gratis.
Untuk memudahkan Anda selama menginap, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas lain, seperti: elevator, restoran, penatu (laundry), ruang pertemuan, dan layanan kamar. Jika ingin berbelanja keluar hotel, Anda hanya perlu berjalan beberapa langkah kaki saja. Sebab, hotel ini berdekatan dengan pusat-pusat perbelanjaan, seperti CSB Mall dan Grage Mall. Ada juga lokasi wisata kuliner yang cukup terkenal, yakni Nasi Jamblang Ibu Nur.

3. Horton Hotel
Horton Hotel
Horton Hotel yang berlokasi di Jalan Kapten Damsur Nomor 15 menawarkan tempat menginap berbiaya terjangkau di pusat kota Cirebon. Lokasinya pun cukup dekat dari Stasiun Cirebon, Masjid Agung, dan Grage Mall.
Hotel yang memiliki desain interior khas Bali ini menyediakan 2 tipe kamar, yakni Deluxe dan Superior, yang bisa Anda tempati dengan biaya mulai Rp250 ribu per malam. Selama menginap, Anda akan memperoleh sarapan dan WiFi gratis, serta beberapa fasilitas lain, yaitu ruangan ber-AC yang dilengkapi TV, kulkas, meja tulis, alat pembuat kopi dan teh, perlengkapan mandi, pancuran, serta teras atau balkon kamar.
Untuk menunjang aktivitas Anda selama berlibur di Cirebon, Horton Hotel sudah menyediakan mobil dan sepeda yang bisa Anda sewa. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas lain, seperti layanan antar-jemput di bandara, penatu (laundry), serta layanan kamar selama 24 jam.

4. Hotel Satria Cirebon
Hotel Satria Cirebon
Terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 39 Harjamukti Cirebon, Hotel Satria menawarkan tempat menginap dengan suasana atraktif. Hotel ini memiliki konsep ruangan terbuka sehingga setiap kamar yang Anda tempati, sudah dilengkapi teras dengan 2 tempat duduk dan 1 meja.
Hotel yang berada tidak jauh dari keraton-keraton Cirebon ini menyediakan 3 tipe pilihan pilihan, yaitu kamar Standar dengan biaya Rp 250 ribu per malam, Silver Rp300 ribu, dan Gold Rp400 ribu. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk jumlah tamu kamar 2 orang.
Di setiap kamar, sudah tersedia berbagai fasilitas kenyamanan, antara lain: TV, WiFi gratis, AC, perlengkapan mandi, dan pancuran. Ada juga beberapa fasilitas umum lain yang bisa Anda nikmati, seperti: restoran, penatu, ruang pertemuan, layanan pijat, spa, dan layanan kamar 24 jam.
Untuk sarana rekreasi, hotel ini menyediakan fasilitas bar dan karaoke dengan interior yang cukup menarik. Di kedua ruangan tersebut, Anda akan mendapati penggunaan furnitur dan lampu-lampu berbagai warna sehingga mampu memberikan suasana gembira.

Masjid Attaqwa Cirebon
Cirebon kini menjadi kawasan yang semakin dipadati wisatawan. Berbagai destinasi wisata sejarah, budaya, dan kuliner yang kian populer, membuat kota ini terus membangun sejumlah hotel untuk memenuhi kebutuhan akomodasi wisata para pelancong. Apabila Anda ingin berlibur tanpa harus menguras kantong, 4 rekomendasi hotel murah di Cirebon tersebut bisa menjadi solusi liburan hemat Anda. Selamat berwisata di Kota Udang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here