Sambut Ultah Tahun Pertama Komunitas Mancing Mania Cirebon Tanam 1000 Mangrove

2
17
Sambut Ultah Pertama Komunitas Mancing Mania Cirebon Tanam 1000 Mangrove

Komunitas mancing Cirebon (MMC) bersama Cirebon Go Green melakukan kegiatan sosial berupa penanaman 1000 pohon mangrove, bertempat di pantai pesisir kota Cirebon Minggu pagi (23/8/2015). Kegiatan ini Tidak hanya diselenggaran oleh MMC, Cirebon Go Green dan rempak seni pun hadir di kegiatan ini, selain itu hadir juga instansi pemerintah seperti, Polair, TNI, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk memberi dukungan terkait penanaman mangrove ini.

Sekitar 300 meter dijadikan tempat untuk melakukan penanaman mangrove ini dengan kedalaman sekitar sepaha sampai pinggul orang dewasa. “Kegiatan penaman ini dilakukan untuk memperingati ulang tahun MMC yang pertama yang berdiri  30 Agustus 2014”, ujar Maska, selaku penasehat dari MMC.

Terkait kelangsungan tumbuh mangrove ini, Maska mengeluhkan bahwa setiap penanaman mangrove ini beberapa saat setelah di tanam baik dari MMC, Cirebon Go Green, Polair atau pemerintah atau yang lain. Tidak di sambut baik oleh masyarakat untuk merawat melainkan pohon ini di ambil masyarakat untuk diambil dan dijual untuk membuat balong. 

Masna pun berharap dengan adanya kegiatan dari MMC, Cirebon Go Green ini bisa membuat Cirebon hijau kembali, apalagi pantai Cirebon cepat erosi.  Dan berharap kepada pemerintah lebih peduli dan memerhatikan lingkungan seperti pohon mangrove ini.

Walikota Cirebon yang diwakilkan oleh Maharani Dewi Kabag Pertanian Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cirebon mengatakan “pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, kegiatan sangat positif seperti ini yang dilakukan oleh anak-anak muda ini. dengan acara ini tentunya lingkungan Cirebon akan lestari, kedepan kerja sama MMC dan DKP akan berlanjut lagi bulan November akan melakukan hal seperti ini di pesisir dari ujung ke ujung”.

Terkait pencurian dan perusakan mangrove oleh masyarakat, Maharani menambahkan pentingnya kerjasama dengan masyarakat, mulai dari RT, RW sampai ke kelurahan, apa lagi Babinsa sudah siap ikut mengamankan mangrove ini. 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here