Seperti Apa Bincang-bincang Tentang “Blogger sebagai Hobby atau Profesi?” Ini Jawabannya

0
266

Kegiatan – Rebon.Org, Masih jadi perbincangan di masyarakat modern saat ini, terutama dengan dinamika dunia media massa yang tengah berkembang di era digitalisasi dan internet. Sehubungan dengan era migrasi dari bentuk media cetak ke media online menjadi trend saat ini yang terus mengalami banyak perubahan yang signifikan.

Hingga peranan dan fungsi para penggiat blog yang sering disebut dengan blogger, dengan flatform yang sering digunakannya dari Blogger.com yang memiliki peranan yang hampir sama dengan seorang wartawan yang mampu memberikan informasi fakta di lapangan, tentang peristiwa dan informasi lainnya ke internet dengan bebas.

Berbeda dengan wartawan, seorang blogger masih disebut sebagai hobby menulis di blog pribadinya. Sedangkan wartawan sendiri adalah seorang profesi yang bekerja di dalam sebuah perusahaan media massa untuk mencari berita dan memberitakannya melalui media online resmi pemberitaan.

Namun dalam perkembangannya di lapangan, Blogger pun memiliki banyak kesamaan dengan profesi wartawan. Dari sisi menyampaikan informasi ke masyarakat melalui blognya masing-masing dengan tingkat realita yang ada.

Sejalan dengan itulah Komunitas Blogger Cirebon dengan membawa tiga narasumber memperbincangkan fenomena yang bertajuk “Blogger sebagai Hobby atau Profesi?” 

Ada Santosa (pakar ecommers), Dodi Nurdjaja (praktisi Budaya Cirebon), dan Taufik (pakar ide) yang mencoba berdiskusi tentang tema yang tengah kita angkat ke publik.

Ada 17 orang yang hadir dalam kesempatan workshop hari Minggu 1 Mei 2016 yaang sekaligus memperingati hari Buruh Indonesia dan Hari Buruh Dunia tersebut.

Saya pun sebagai perkenalan, mengenalkan tentang Komunitas Blogger Cirebon, kang Dodi Nurdjaja mengenalkan tentang apa itu pentingnya “Branding untuk Blog” dan Taufik tentang “Membangun Ide untuk Blog” adalah materi yang cukup penting dalam membangun sebuah identitas sebuah blog dalam “menjual” apa yang dimiliki oleh penulis blog tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here