Tips Berlibur dan Berwisata di Kota Cirebon Pas Weekend

0
14
Hotel Aston Cirebon | Foto: Hotels.com

Wisata – Rebon.Org, Bagi Anda yang ingin berwisata atau berlibur di bulan puasa, tentu yang namanya berlibur ingin sesuatu yang unik, menarik dan berkesan selama berlibur, terutama berlibur di kota Cirebon yang sering disebut sebagai kota udang, kota wali, kota wisata, dan kota kuliner ini.

Pertama, siapkan segala sesuatunya, sebelum berangkat dan pastikan jadwal Anda dengan agenda liburan Anda. Umumnya berlibur di Cirebon adalah selama dua hari siang, dan tiga hari malam.

Nah, penulis akan merekomendasikan beberapa lokasi dan tempat berlibur yang pas selama berlibur di kota Cirebon, agar wisata dan liburan Anda puas selama berada di Kota Cirebon.

Pertama, persiapkanlah segala perbekalan dan sesuatunya pada malam jumat di tas koper dan tidak menjemur pakaian, tidak memasak, dan persiapkan kunci rumah disimpan di tempat tersembunyi atau titipkan pada orang yang dapat dipercaya.

Kedua, berangkatlah dari Jakarta melalui Tol Cikopo sampai Plumbon, di saat pulang kerja sekitar pukul 16:30 Wib, sehingga saat tiba di Plumbon tidak terlalu sore karena malam hari Tol Cipali minim penerangan lampu. Atau rute kedua dapat melalui Stasiun kereta api Gambir (Monas) kelas bisnis atau eksekutif jurusan Cirebon Kejaksan, atau melalui Stasiun Kereta Api Pasar Senen jurusan Cirebon Prujakan.

Nah ketiga, bagi Anda lewat jalur tol ada Hotel Aston Cirebon posisi di Jalan By Pass Brigjend Darsono rekomendasi hotel terdekat berbintang lima, dengan fasilitas kolam renang yang pas untuk keluarga Anda. Atau bagi Anda lewat jalur Kereta dapat menginap di hotel terdekat dengan Stasiun Kejaksan.

Keempat, tepat pada malam Sabtu di Kota Cirebon, sempatkan makan makanan khas Cirebon Anda bisa mengambil tempat jajanan kuliner khas Cirebon di Pawon Bogana, Keraton Kacirebonan, Sate Kalong di Pasar Kanoman, dan Empal Gentong di Bundaran Krucuk Kota Cirebon.

Sabtu pagi, di Hotel Cirebon biasanya menyandingkan makanan khas Cirebon mulai dari docang, empal gentong, nasi lengko, dan lain sebagainya makanan khas tradisional Cirebon. bagi Anda menginap di Hotel Aston Cirebon jangan lupa berendam di Kolam Renangnya, karena mandi pagi di kolam renang bagus untuk meringankan rasa penat dan capek.

Kelima, Ada empat keraton yang sayang jika Anda lewatkan di akhir pekan. Ada Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, dan Keraton Keprabonan.

Selama masih di hari Sabtu, sempatkan berwisata di Gua Sunyaragi, Kolam Renang Ade Irma (Waterland Cirebon), sempatkan juga berkunjung ke Perpustakaan Bank Indonesia, Titik 0 KM Kota Cirebon di Kantor Pos Jalan Yos Sudarso, Pantai Kejawanan, Situs Makam Sunan Gunung Jati, Puser Bumi Gunung Jati, Mercusuar Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Masjid Sang Cipta Rasa, Klenteng Welas Asih,

Nah di malam Minggu, sempatkan wisata kuliner di rumah makan Drupadi Pasar Kanoman, atau di Pawon Bogana Keraton Kacirebonan.

Di hari Minggu pagi sampai siang Anda bisa bebas berbelanja aneka jajanan khas Cirebon. Mulai dari Batik Trusminya, Batik Ciwaringin, dan Kerupuk Melaratnya. Ada jajanan khas Cirebon lainnya seperti teh upet, tape ketan Bakung, bisa dibawa secara praktis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here