Tips Berwisata Ke Pantai Kejawanan Cirebon

0
13
Sumber Foto: Ngasihtau.com
Tips Berwisata Ke Pantai Kejawanan Cirebon –Mengunjungi Cirebon sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik, memang tidak lepas dari salah satu objek wisata yang sudah sangat terkenal ini. Pantai Kejawanan memang merupakan salah satu destinasi wisata di Cirebon dengan segala keindahan yang ada didalamnya. Pantai yang berada di Jalan Yos Sudarso yang juga berdekatan dengan Pelabuhan Cirebon ini, memang memiliki letak yang strategis untuk anda kunjungi, makatidak heran, banyak wisatawan yang menyukai untuk berkunjung ke pantai ini.

Selain itu, didalam kawasan pantai ini, terdapat beragam keindahan alam yang sayang sekali untuk anda lewatkan. Keindahan alam ini, akan berpadu dan menjadi satu dengan beragam atraksi dan juga berbagai macam fasilitas yang ada di kawasan pantai ini. Jika anda ingin mencoba berkunjung ke pantai Kejawanan Cirebon ini, untuk menghabiskan waktu berlibur anda, cobalah 5 tips berikut ini, untuk menikmati keindahan pantai yang ada di kota Cirebon ini.

Tips Berwisata Ke Pantai Kejawanan Cirebon

1. Berkeliling dengan kapal
Pantai Kejawanan juga merupakan salah satu pantai yangmenjadi tempay bersandarnya kapal para nelayan, maka dari itu, anda akan banyak menemukan kapal dan perahu nelayan banyak bersandar dikawasan pantai ini. Biasanya kapal dan perahu ini juga disewakan kepada wisatawan agar nantinya anda bisa berkeliling mengitari laut dikawasan pantai ini sejauh 1 kilometer. Biasanya untuk harga sewa perahu atau kapal nelayan ini untuk berkeliling sekitar 5 hingga 10 ribu untuk satu orangnya.

2. Memotret
Dimanapun anda berwisata atau berada di tempat yang indah, maka memotret merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan untuk mengabadikan setiap memont yang dilewati. Keindahan alam di area pantai Kejawanan ini, memang sangatmenarik dan cocok dijadikan sebagai objek fotografi yang menarik, anda bisa melihat dari jauh keindahan Gunung Ciremai, atau bahkan bisa memotret matahari terbenam disini.

3. Duduk Santai
Salah satu keunikan yang ada di Pantai Kejawanan ini adalah, terdapat medan berupa batu yang berjarak membelah laut, sepanjang 1 km. Anda bisa mencoba untuk duduk bersantai dikawasan batu ini, sembari menghirup udara segar yang ada disekitar kawasan ini. Namun yang perlu diperhatikan adalah, jangan sampai melampaui garis pembatas yang ada di area ini, agar keselamatan anda bisa terjaga.

4. Menikmati matahari tenggelam
Matahari tenggelam atau sunset ditempat seperti pantai, memang menjadi salah satu keunikan tersendiri yang ada didalam sebuah objek wisata pantai, karena pemandangan yang dihadirkan menjadi lebih indah dan menarik. Banyak wisatawan yang mencari destinasi wisata pantai, dengan suguhan keindahan panorama matahari tenggelamnya, karena memang memiliki sisi keindahan yang ada didalamnya. Maka dari itu, banyak wisatawan yang menikmati panorama sunset ini dipantai Kejawanan, Cirebon ini.

5. Santap Cemilan
Hampir di setiap tempat wisata, terdapat pojok kuliner yang bisa anda nikmati, tidak terkecuali di pantai Kejawanan Cirebon ini. Anda bisa menyantap cemilan yang banyak tersedia di pantai ini, dan biasanya, camilan yang ada di beberapa warung di sekitar area pantai ini, bisa anda nikmati sembari duduk lesehan, dan menikmati deburan pmbak serta pemandangan alam yang ada didalam kawasan pantai ini.

Itulah 5 tips berwisata ke Pantai Kejawanan Cirebon yang bisa anda coba lakukan, agar nantinya liburan anda menjadi semakin menyenangkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here