Sunday, September 24, 2017
Blogger Cirebon

Tips Cara Membuat Akun Paypal Indonesia

Kantor Paypal | Foto : ukcontactnumber.uk

Tutorial – Rebon.Org, Bagi Anda yang hobby mencari uang lewat internet atau hobby belanja lewat internet pasti tidak akan asing dengan istilah paypal, alat pembayaran melalui online paypal ini sudah sangat terkenal di dunia, sebagian besar toko-toko online di dunia sudah memfasilitasi pembayaran transaksi melalui akun paypal.

Namun, kita sering bingung bagaimana sih langkah awal untuk memulai menggunakan fasilitas paypal di Indonesia. Nah, simak tips berikut ini agar Anda bisa melakukan transaksi menggunakan paypal.

Perlu diingat, nama asli dan nama pemilik akun rekening bank harus diperhatikan secara seksama. Karena akan sangat mempengaruhi kelancaran aktivitas transaksi Anda. Baik begini tipsnya :

Saat Memulai
Nama identitas KTP (kartu tanda penduduk) dengan nama identitas pemilik rekening tabungan harus sama. Pastikan Anda menabung di bank yang cukup terkenal di Indonesia. Misalkan bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.

Jika nama Anda satu kata, misalkan Santosa. Maka di akun Paypal haruslah dua kata. Maka disiasati dengan menambahkan huruf (.) dalam kolom kedua atau nama Anda menjadi “Santosa .”

Memasukkan kode bank harus benar, dan nomor rekening bank. Karena jika salah, maka akun paypal Anda tidak akan terverifikasi dengan lancar.

Mendaftar
Jika mendaftar, disarankan untuk memiliki aplikasinya yang bisa Anda unduh di Play Store Google, Paypal atau klik www.paypal.com. Saya lebih menyarankan untuk mendaftar melalui aplikasi, karena akan secara langsung terkoneksi dengan versi Paypal Indonesia.

Jika Anda sudaf mendaftar, maka lakukanlah link dengan akun bank Anda dengan jenis debit, bukan kartu kredit ya. Cara mengecek kode bank bisa Anda googling langsung. Saya hanya memberitahu kode bank Indonesia yang besar saja;

  • BRI 0020307
  • MANDIRI 0080606
  • BCA 0140012
  • BNI 0090010
Nah setelah Anda memasukkan kode bank, silahkan tambahkan nomor rekening bank Anda di bawah kolom kode bank tersebut. Lalu tunggu proses verifikasi akun paypal Anda dalam jangka waktu antara tujuh hingga 15 hari kerja. 

About The Author

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org

1 Comment

  1. Amirz123 11/09/2016 at 20:16

    Kalo verifikasi paypal butuh kartu kredit/debit. Kalo gak punya kartu kredit untuk situs luar kayak paypal, google playstore, itunes, amazon, steam dsb maka kartu debit lokal yang bisa dipake cuman kartu debit visa bank permata doang: https://amirz123.blogspot.co.id/2016/08/kartu-debit-atm-visa-bank-permata-sudah.html

Leave A Response