Umah Kebon Hotel Metland Cirebon Reborn

0
13
Acara peresmian Umah Kebon Reborn | Foto : Santosa

Citizen Journalism – Rebon.Org, Umah Kebon Hotel Metland Cirebon kini sudah resmi lahir kembali (reborn). Setelah sekian lama tidak bersuara, kini kembali eksis dengan produk-produk wisata terbarunya.

Kemarin hari Kamis wage, 15 Desember 2016 tepatnya saat Blogger Cirebon (Santosa, Dodi, Ridwan) berkunjung ke lokasi yang berada di Jalan Siliwangi, sekitar 100 meter dari Stasiun Cirebon menghadiri acara UK reborn.

Acara yang dihadiri juga oleh Sultan Raja Abdul Ghani dari Keraton Kacirebonan ini sangat meriah. Karena, ada banyak pertunjukan dari manajemen Hotel Metland Cirebon, mulai dari aksi spider man, batik tulis, gerabah, pentas seni, aksi koki masak, lomba foto, dan musik akustik.


Ada pula workshop gerabah, cara membuat kendi dari tanah liat. Blogger Cirebon berkesempatan mewawancarai bagaimana proses pembuatannya. Mulai dari bahan, waktu, dan proses hingga jadi bentuk siap pakai.

Tidak kalah kerennya lagi tentang proses pengerjaan batik tulis, batik tulis membutuhkan waktu yang sangat lama, sehingga harganya pun mahal, karena memiliki unsur nilai seni yang tinggi dan butuh perawatan ekstra juga.

Sudah pernahkah sebelumnya melihat proses pengerjaan batik tulis ini? Kalau penasaran boleh nanti Blogger Cirebon antar ke lokasi wisata pengrajin batik tulis yang berada di Cirebon.

Aksi flash mob dari manajemen Hotel Metland Cirebon juga tidak kalah kerennya, coba saja cek video yang diunggah oleh Santosa berikut ini:

Wah ternyata seru juga ya. Aksi flash mobnya, iya memang seperti itulah kerennya Hotel Metland Cirebon. Sekarang bukan hanya untuk resepsi nikah, tetapi juga untuk nongkrong, foto Ong Tien, umah Spider Man, angkringan, pesta ulang tahun, dan lain sebagainya.

Endro Basuki Rahmat sekalu General Manager mengatakan, dengan diresmikannya UK atau Umah Kebon diharapkan masyarakat kembali mengenal Umah Kebon sebagai khasnya Hotel Metland Cirebon. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here