Waduh, Telkom Berani Saingi Google Adsense Pakai Program UAd

0
18
UAd Telkom
Informasi Publisher – Rebon.Org, Hari ini Minggu 22 Maret 2015 ada isu munculnya program UAd dari Telkom Group yang akan menjalankan bisnis periklanan yang tengah mempertemukan publiher, advertiser, dan agency menjadi lebih modern.
Namun belum banyak yang saya ketahui tentang sistem UAd ini, beredar isunya bisnis ini bakal terjun di dunia periklanan digital (digital advertising) sejalan dengan perkembangan penggunaan ponsel pintar dan tren pemasangan iklan di medium digital. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk ini sepertinya akan bersaing dengan Google Adsense juga.
Cara kerja sistem UAd pun sama, yakni platform yang mempertemukan publisher, advertiser, dan agency untuk bisa melakukan aktivitas digital advertising secara efektif dan efisien. Mampu mengklarifikasi berdasarkan usia, lokasi, demografi, pengeluaran bulanan, dan lain sebagainya. sehingga, pengiklan atau pemegang merek bisa menyampaikan pesannya dengan efektif ke target sasaran.
Menurut Widi Nugroho, Chief Executive Officer (CEO) Metra-Net, biaya pengeluaran periklanan (advertising spending) pada tahun 2014 mencapai Rp 100 triliun. Biaya tersebut diperkirakan naik 30% pada tahun 2015 ini. Pengeluaran untuk periklanan digital pun hanya berkontribusi sebesar 1-3% saja. Maka dari itu menurutnya, bisnis digital advertising masih terbuka lebar untuk mereka yang berkembang.
Hingga saat ini bocoran sistem UAd seperti ini:
  1. Memiliki kemampuan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya inventori dari publisher sesuai dengan target audiensi sehingga iklan yang muncul akan selalu relevan dengan target audien,
  2. Penyederhanaan proses pemasangan mulai dari proses registrasi, pemasangan iklan / upload sampai dengan pembayaran baik dengan cara deposit maupun postpaid.
  3. Menjangkau berbagai jenis advertiser : advertiser retail/UKM maupun advertiser besar
  4. Iklan dapat ditayangkan di berbagai media / portal / website yang menjadi partner UAd secara bersamaan
  5. Dengan dukungan data analytic Telkom memungkinkan platform ini untuk melayani targeted advertising.
Hingga saat ini Telkom Group bekerjasama dengan Metra-Net melakukan kerjasama dengan publisher terkemuka di Indonesia diantaranya Seluler.id, Warta Buana, dan Bisnis Indonesia.
Tertarik menjadi publisher UAd dari Telkom Group? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here