Weekend Seru Bareng XL Center Cirebon dan REBON Di Event Blogger Community

0
17
Peserta blogger community

Bisa dikatakan ini adalah event dadakan yang kami lakukan, karena kurang dari 1 minggu sebelum acara ini, Komunitas Blogger Cirebon (REBON.org) melalui Santosa, selaku Ketua ditantang oleh XL Center Cirebon untuk menggelar event yang bertema “Blogger Community”, dan saat itu pula sang ketua REBON.org menyanggupi untuk mengaadakan event tersebut.


Event “Blogger Community” merupakan event sederhana namun tak kalah seru dengan event yang ada diluaran sana. Event ini digelar kemarin sabtu (18/04) di XL Center Cirebon mulai dari jam 13.00 s/d jam 16.30 WIB. Jam 13.00 pun telah lewat beberapa menit, kami sempat pesimis terhadap peserta yang datang, karena saat itu baru beberapa orang saja yang hadir, perkiraan kami kurang dari 20 peserta yang akan hadir. Namun tak berapa lama, peserta yang ingin mengikuti “Blogger Community” inipun terus berdatangan, sampai akhirnya sekitar 50 orang hadir di event sederhana ini, rame lah segitu mah.

Acara baru dibuka sekitar 13.30an diawali dengan perkenalan atau sejarah singkat terbentuknya Blogger Cirebon yang dibawakan langsung oleh ketua Komunitas Blogger Cirebon (REBON.org), Santosa. Setelah perkenalan mengenai REBON.org, dilanjutkan dengan mini workshop tentang blog untuk pemula, yang dibawakan oleh Agus, yang juga sebagai sekretaris di REBON.org, dan tak kalah menarik adalah workshop mengenai fotografi, khususnya mengenai selfie journalism yang dibawakan oleh Kang Dodi Nurdjaja, anggota REBON.org. Dan materi terakhir dari Pak Koii, selaku manager marketing XL Cirebon yang menjelaskan tentang paket XL dan jaringan XL yang kencang dan stabil.

Kang Dodi saat membawakan “selfie journalism”.


Para peserta terlihat antusias, khususnya bagi para pelajar karena menurutnya blog itu masih terdengar asing, selama ini mereka lebih sering menggunakan sosial media. “acaranya sangat bermanfaat sekali, bagus”, ujar Manggala, peserta dari kampus ISIF Cirebon, usai ditanyai selepas acara tersebut. “ini adalah kerjasama kami yang pertama dengan XL, alhamdulillah peserta yang hadir banyak meskipun ini acara mendadak, semoga kerjasama ini bisa berkelanjutan”, tutup Santosa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here